in: News | September 21, 2018 | by: Dian Syarifuddin

Jajaran Solusi Storage Mobile Lengkap dari SanDisk

Seiring perkembangan teknologi smartphone yang telah dilengkapi dengan beragam kemampuan kamera canggih ternyata telah menciptakan tren mobile photography. Oleh karena itu, Pada Kamis ini (20/09), SanDisk memamerkan jajaran produknya yang dapat dijadikan sebagai solusi storage mobile.

Ada tiga USB flash drive yang dipamerkan SanDisk yang dirancang untuk smartphone masa kini. Ketiga USB flash drive tersebut dirancang sebagai perangkat OTG (On the Go), di antaranya SanDisk Dual Drive with Micro USB, SanDisk Dual Drive with USB Type-C dan SanDisk iXpand Mini. Pihak SanDisk mengklaim bahwa ketiga perangkat tersebut dapat dimanfaatkan untuk memback-up data dari smartphone, baik itu video maupun foto.

“Di Indonesia, total pengguna smartphone kini telah mencapai 67% dan 44% dari total tersebut mengaku menggunakan ponsel sebagai alat untuk mengambil foto“, terang Idris Effendi, Country Manager SanDisk Indonesia. “Maka tidak heran jika Instagram yang merupakan salah satu media sosial berbagi foto sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia saat ini dengan total akun pengguna mencapai 53 juta aktif“.

Selain itu, SanDisk juga mengumumkan ketersediaan aplikasi pendukungnya yang bernama SanDisk Memory Zone. Aplikasi tersebut dapat diperoleh secara gratis melalui Google Play Store. Aplikasi SanDisk Memory Zone dapat secara otomatis mendeteksi perangkat USB flash drive dari SanDisk. Pada aplikasi ini, pengguna dapat melakukan back-up dari internal storage smartphone ke USB flash drive SanDisk OTG.

Bagi pengguna yang memiliki penyimpanan berbasis cloud seperti Dropbox, Box, OneDrive dan Google Drive, melalui aplikasi SanDisk Memory Zone ini dapat mengakses ke layanan penyimpanan cloud tersebut untuk melakukan back-up. Kemudahan lainnya juga dapat dirasakan pengguna saat ingin memback-up foto-foto yang ada di media sosial seperti Facebook dan Instagram. Untuk perangkat berbasis iOS, pengguna dapat menggunakan aplikasi SanDisk iXpand Drive yang tersedia di App Store.

Solusi dari keterbatasan ruang penyimpanan pada perangkat mobile Anda seperti smartphone atau tablet kini pun sudah terpecahkan. Jajaran solusi storage mobile dari SanDisk ini tersedia dalam beragam pilihan kapasitas lebih lapang, hingga sampai 256 GB“, ujar Idris Effendi.

Tags: