in: Notebook / Laptop | September 3, 2018 | by: Gatot Tri Yuwono

Lenovo Yoga C930: Multimedia Premium dengan Layar 4K Dolby Vision & Soundbar Dolby Atmos

Lini produk laptop 2-in-1 Yoga dari Lenovo mendapatkan sejumlah anggota keluarga baru bertepatan dengan dimulainya ajang IFA 2018 di kota Berlin, Jerman. Salah satu varian yang dirilis kali ini adalah Lenovo Yoga C930 yang menggantikan peran Yoga 920 sebagai produk flagship Yoga Series.

Dengan engsel layar 360°, Lenovo Yoga C930 tidak hanya dapat dioperasikan seperti laptop konvensional tetapi juga sebagai perangkat tablet di Tablet Mode sekaligus Stand Mode dan Tent Mode. Bahkan bodi Lenovo Yoga C930 didesain secara khusus agar tetap terlihat menawan saat digunakan sebagai laptop konvensional maupun tablet. Terkadang saat menjadi tablet, penampilan laptop 2-in-1 menjadi tidak semenarik saat menjadi laptop.

Layar sentuh Lenovo Yoga C390 dengan diagonal 13,9 inci tampil istimewa dengan Dolby Vision/Dolby Vision HDR untuk tampilan warna lebih optimal. Resolusi layar tersedia dalam dua pilihan yaitu Full HD dan 4K. Bingkai layar sisi kanan dan kiri pun dibuat ramping membuat bodi Lenovo Yoga C930 terasa ramping.

Seperti produk ThinkPad, kamera Lenovo Yoga C390 telah dilengkapi fitur “TrueBlock Privacy Shutter”, pengaman untuk mencegah orang mengintip melalui kamera. Cukup dengan menggeser tombol di atas kamera dan kamera akan tertutup.

Lenovo Yoga C930 menyediakan stylus “Garaged Pen” untuk memudahkan pengguna saat akan menggambar atau menulis di layar sentuhnya.

Lenovo Yoga C930 menyediakan tempat khusus untuk menyimpan sekaligus mengisi ulang baterai stylus “Garaged Pen”. Lubang penyimpanan ada di sisi samping engsel layar.

Lenovo melakukan perombakan pada engsel layar Yoga C930. Laptop 2-in-1 ini tidak lagi menggunakan engsel watchband seperti Yoga 920 dan diganti oleh komponen Soundbar dengan housing dari bahan alumunium. Lenovo Yoga C930 sendiri dilengkapi empat buah speaker dimana dua buah tipe woofer ditempatkan pada sisi bawah laptop sementara dua lainnya di dalam Soundbar. Menariknya, sistem tata suara Lenovo Yoga C930 ini dirancang khusus bersama pihak Dolby untuk kualitas audio semaksimal mungkin dan telah mengantongi sertifikasi Dolby Atmos.

Dengan fungsi ganda sebagai engsel, arah keluaran suara Soundbar akan mengikuti posisi layar yaitu langsung ke arah pengguna bahkan saat menggunakan Tablet Mode. Pada produk terdahulu saat menggunakan Tablet Mode, Stand Mode, atau Tent Mode, keluaran suara biasanya tidak mengarah langsung ke pengguna sehingga kurang optimal. Dengan adanya speaker yang selalu menghadap pengguna terlebih dengan teknologi Dolby Atmos, telinga pengguna akan selalu dimanjakan bagaimanapun Lenovo Yoga C930 digunakan/diposisikan. Lenovo Yoga C930 juga dilengkapi software yang mengoptimalkan keluaran suara sesuai dengan empat mode penggunaanya.

Lenovo Yoga C930 juga dilengkapi komponen mikrofon jarak jauh yang memungkinkan aplikasi seperti Alexa dan Cortana menangkap perintah suara dari jarak empat meter bahkan dalam kondisi laptop di Hibernate sekalipun.

Lenovo Yoga C930 menyediakan sensor sidik jari untuk sistem keamanan lebih baik.

Pada Lenovo Yoga C930 konektor yang tersedia meliputi 1X USB 3.0, 2X USB-C 3.1 Gen 2/Thunderbolt 3, dan 1X Audio Jack di sisi kiri. Sementara pada sisi kanan hanya ditemukan tombol Power On/Off.

Lenovo Yoga C930 memiliki dua pilihan warna bodi dan akan mulai dijual pada bulan September 2018 ini. Harga jual dimulai dari $1399 dengan konfigurasi tertinggi akan menggunakan Core i7 8th Gen, RAM 16 GB, dan 2 TB SSD PCIe.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES