in: News | September 24, 2018 | by: Irham

Logitech Right Sense, Solusi Baru Video Conference Paling Terjangkau

Logitech melihat adanya perkembangan dalam industri video collaboration sering berjalannya tren teknologi dan aktivitas kerja saatsaat ini. Logitech pun menawarkan solusi video conference terbaru mereka yang disebut Logitech RightSense.

Logitech RightSense menjadi solusi baru yang ditawarkan oleh Logitech untuk industri video conference/video collaboration. Logitech RightSense hadir dengan beberapa perangkat cerdas untuk solusi video kolaborasi antara lain Rally Camera, Microphone Conference dan Speaker. Logitech Rally Camera memiliki kemampuan visual UltraHD yang mampu merekam gambar beresolusi maksmal hingga 4K, wide angle hingga 90 derajat, serta Zoom hingga 15x.

Fitur kamera RightSight memungkinkan pengguna untuk megnontrol sudut kamera menggunakan remote. Fitur RightLight berbasis AIjuga memungkinkan kamera untuk mengambil kamera dengan pencahayaan yang optimal dalam kondisi ruangan apapun, baik dalam kondisi ruangan yang redup. Sehingga para peserta video conference bisa mengenali wajah satu sama lain dengan jelas.

Sedangkan dari sisi sound, terdapar fitur RightSound, dimana suara yang dihasilkan saat confernce akan terdengar jernih dan jelas. Pada microphone dilengkapi dengan peredam bising, serta mampu menyeseuaikan level audio secara otomatis. Microfon juga secara otomatis dapat aktif pada pembicara tedekat, sehingga para audience yang hadir bisa mendengar jelas.

Secara cost dan experience, soulsi RightSense dari Logitech ini juga sangatlah efektif dan efisien jika dibandingkan dengan instalasi video conference konvensional yang ada saat ini. Ismail Maksum selaku Country Manager Logitech Indonesia mengatakan, bahwa pada teknologi lama, video conference dalam ruang meeting biasanya membutuhkan device khusus yang terpasang dengan cukup rumit, dan hanya bisa dikontrol oleh teknisi atau operator. Berbeda dengan RightSense yang secara instalasi sangatlah mudah, karena bisa plug and play menggunakan PC laptop.

Kontrol yang tersedia di remote juga sangatlah simpel, hanya untuk fungsi-fungsi penting saja. Karena dari sisi software, RightSense terintegerasi langsung dengan dengan komputer. Sehingga, video conference bisa dilakukan menggunakan beragam platfrom seperti Skype, Wechat dan lain sebagainya, yang tentunya akan lebih familiar digunakan, tanpa harus banyak menggunakan kontrol pada remote.

Instalasi RightSense juga lebih portable, dan harga yang ditawarkan bisa mencapai 90 persen lebih murah dibandingkan solusi video conference pada umumnya. Dimana untuk ruangan meeting yang biasanya membutuhkan sekitar USD 50.000 untuk instalasi video conference, sedangkan menggunakan Logitech RightSense hanya membutuhkan sekitar USD 5000.

Saat ini, di tanah air Logitech baru mulai memasarkan produk Rally Camera dari solusi Logitech Right Sense. Logitech RightSense sendiri memiliki beberapa paket produk yang disesuaikan dengan kebutuhan kapasitas ruangan meeting. Mulai dari 6-8 peserta, 14 peserta, 20 peserta hingga ruangan besar seperti hall.

 

Tags: