in: News | September 6, 2018 | by: Tim Jagat Review

Rayakan Ulang Tahun Chrome Ke-10, Google Ubah Tampilan Antarmuka

Google Chrome bisa dikatakan sebagai browser yang paling banyak digunakan saat ini, baik itu untuk PC Desktop maupun perangkat mobile. Tidak terasa Google Chrome kini sudah memasuki umur yang ke 10 sejak pertama kali diluncurkan pada tanggal 2 September 2008.

Dalam merayakan ulang tahun ke-10, Google merilis Chrome versi 69. Melalui veri 69 ini, Google memberikan beberapa fitur baru sekaligus mengubah antarmuka yang mereka sebut dengan material design. Setelah melewati berbagai uji coba di versi sebelumnya, kini siapa pun sudah bisa menikmati Chrome versi 69 tersebut. Tidak hanya itu, Google juga telah menghadirkan opsi untuk mengubah wallpaper dari homepage utama. Pengguna bisa memilih gambar pilihan sendiri ataupun dari Google Photos.

Google Chrome versi 69 telah dilakukan peningkatan pada omnibox atau lebih sering dikenal sebagai search bar/url bar. Dengan kehadiran opsi “swicth to tab” di hasil pencarian yang saat dipilih akan langsung membuka halaman hasil pencarian ke tab yang baru. Selain itu, Google juga menghadirkan fungsi pencarian file di Google Drive langsung melalui Omnibox.

Tidak hanya dari segi tampilan saja, Google juga telah melakukan peningkatan dari sisi keamanan. Google Chrome versi 69 memiliki filtering iklan Google yang telah mematuhi peraturan untuk memblokir iklan yang mengganggu dengan hanya menampilkan iklan yang relevan saja.

Fitur Site Isolation juga turut dihadirkan untuk meningkatkan keamanan dengan menghadirkan satu proses per tab yang meningkatkan keamanan, namun proses tersebut akan berdampak penggunaan memori mencapai 20%.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES