in: News | September 4, 2018 | by: Dian Syarifuddin

Samsung Hadirkan Soundbar Premium dengan 17 Speaker

Pada awal 2017 lalu, Samsung secara resmi mengumumkan keberhasilannya dalam mengakusisi perusahaan audio terkemuka dunia, Harman Kardon. Pada kesempatan kali ini, Samsung Electronics Indonesia resmi menghadirkan produk speaker terbaru yang merupakan hasil kolaborasi antara Samsung dan Harman Kardon. Speaker yang diberi nama Soundbar N950 mengusung desain soundbar dan merupakan salah satu koleksi speaker premium terbaru dari Samsung.

Samsung Soundbar N950 dilengkapi dengan konfigurasi sistem channel 7.1.4 dengan memanfaatkan total 17 speaker yang siap memanjakan penggunanya. Dengan total 17 speaker yang diusungnya, Soundbar N950 diklaim mampu memberikan pengalaman yang berbeda dalam menikmati hiburan layaknya di dalam bioskop. Tidak hanya menawarkan kualitas suara yang menawan, Samsung Soundbar N950 juga turut dilengkapi dengan beberapa fitur menarik, seperti bluetooth untuk koneksinya, Dolby Atmos dan dtsX.

Tidak hanya dapat dihubungkan melalui bluetooth, Samsung Soundbar N950 juga telah dilengkapi koneksi WiFi. Menariknya, Samsung turut membenamkan fitur asisten cerdas buatan Amazon, yaitu Alexa. Melalui fitur asisten cerdas tersebut, pengguna dapat memberi perintah ke Alexa untuk memutar lagu yang diinginkan.

Harris Pranata Wijaya

Tersedia juga fitur menarik lainnya, dimana Soundbar N950 ini dapat meningkatkan kualitas suara musik hingga 32bit UHQ (Ultra High Quality). Sumber musik dari layanan streaming pun diklaim dapat ditingkatkan melalui fitur tersebut.

Harris Pranata Wijaya, selaku AV Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia mengungkapkan, “Teknologi yang terus mengalami perkembangan ternyata membuat gaya hidup masyarakat menjadi berubah, terutama dalam menikmati beragam konten hiburan. Tidak hanya itu, beragam perangkat pendukungnya juga turut berubah demi mengikuti tren masyarakat yang semakin modern, seperti pada Samsung Soundbar N950 ini misalnya“.

Samsung Soundbar N950 memang hadir sebagai speaker premium dan hanya disarankan untuk disandingkan dengan Smart TV. Pihak Samsung meyakini bahwa ada tiga faktor utama yang menjadi alasan konsumen dalam memilih speaker premium, di antaranya kualitas suara yang tinggi, fitur lengkap dan konektivitas yang mudah. Ketiga faktor tersebut sudah dimiliki oleh Samsung Soundbar N950 ini.

Speaker premium Soundbar N950 ini direncanakan akan mulai hadir di pasaran pada pertengahan September ini. Soal harga, Samsung membanderol perangkat audio barunya ini dengan harga Rp 17.999.000.

Tags: