in: News | September 19, 2018 | by: Tim Jagat Review

SMACH Z, Konsol Handheld Berbasis AMD Ryzen

Perkembangan processor x86 semakin pesat dari waktu ke waktu. Berawal hanya hadir di PC desktop dan laptop, kini masyarakat juga akan menemui berbagai processor x86 berbasis SoC (System on Chip) yang digunakan di perangkat embedded,  IoT (Internet of Thing) dan konsol.

Untuk konsol handheld ada banyak proyek yang menggunakan processor x86 salah satunya adalah SMACH Z. Proyek yang baru saja dirilis ini menggunakan SoC AMD Ryzen Embedded V1605B dengan 4 Core 8 Thread dan clockspeed mencapai 3.6 Ghz. Konsol handheld ini menggunakan IGP Ryzen 8 dengan clockspeed 1100 Mhz.


Untuk sistem operasinya terdapat pilihan Windows 10 atau SMACH OS yang menggunakan basis OS GNU/Linux yang sudah dikustomisasi. SMACH telah merilis video game tes yang menguji berbagai game seperti League of Legend, GTA V dan The Witcher 3. Semua game yang diuji bisa dimainkan dengan baik dengan setting grafis yang menyesuaikan spesifikasi. Konsol SMACH tersedia dalam dua varian yakni SMACH Z dengan RAM 4GB DDR4 2133 Mhz dan SSD 64GB serta SMACH Z PRO dengan RAM 8GB DDR4 2133 Mhz dan SSD 128GB. Pihak SMACH sendiri juga telah menyiapkan versi SMACH Z Ultra dengan 16GB RAM dan SSD 256GB yang akan dirilis nantinya.

Pihak SMACH membanderol seharga USD 699 untuk SMACH Z, USD 899 untuk SMACH Z Pro dan USD 1199 untuk SMACH Z Ultra. Sementara ini, konsol handheld SMACH Z dijual dalam program Kickstarter dan hanya dibeli melalui situs resmi SMACH.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES