in: News | September 19, 2018 | by: Dian Syarifuddin

Tambah Koleksi SSD, Gigabyte Rilis SSD NVMe PCIe M.2

Pada Mei lalu, Gigabyte yang cukup kita kenal sebagai salah satu produsen hardware terkemuka akhirnya mencoba mengekspansi bisnis dengan menghadirkan storage SSD. SSD pertama yang ditawarkan produsen asal Taiwan tersebut dikemas dengan form factor 2.5″. Kini, Gigabyte resmi menambah koleksi SSD baru yang kali ini dikemas dalam form factor M.2 2280.

Jika dibandingkan dengan storage tradisional dengan interface SATA, media penyimpanan dengan interface M.2 lebih kompak serta menawarkan kinerja yang lebih baik untuk mereka yang mencari kesempurnaan untuk sistem mereka“, terang Jackson Hsu, Deputy Director of Gigabyte Channel Solutions Product Development Division. “SSD Gigabyte M.2 ini hadir untuk meneruskan kesuksesan dari SSD Gigabyte terdahulu, yaitu PRO UD Series“.

SSD pertama Gigabyte yang mengusung M.2 2280 ini didukung dengan protokol NVMe (Non Volatile Memory Express). SSD ini ditawarkan dengan tiga pilihan kapasitas mulai dari 128 GB, 256 GB dan 512 GB. SSD M.2 Gigabyte ini mengadopsi interface PCIe Gen3 x2 dan menawarkan kecepatan sequential Read 1200 MB/s dan 800 MB/s sequential Write untuk yang berkapasitas 256 GB.

Sedangkan untuk yang berkapasitas 128 GB menawarkan kecepatan sequentila Read 1100 MB/s dan 500 MB/s untuk sequentila Write. Sayangnya untuk yang berkapasitas 512 GB belum diketahui berapa kecepatan Read/Write yang ditawarkan.

Pihak Gigabyte mengklaim bahwa SSD barunya ini sangat ideal bagi mereka yang tidak mau ribet dengan urusan kabel serta mendambakan performa tinggi pada sistem PC mereka. SSD ini dapat meningkatkan performance booster, baik pada desktop maupun laptop. Gigabyte memberikan masa garansi selama 3 tahun dengan jaminan daya tahan mulai dari 100 TBW (TeraByte Written). Sayangnya pihak Gigabyte tidak menyertakan informasi harga terkait SSD barunya ini.

Sumber: TechPowerUp

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES