in: News | September 26, 2018 | by: Dian Syarifuddin

TP-Link Tawarkan Ragam Perangkat Jaringan Canggih dan Inovatif

TP-Link merupakan salah satu nama produsen yang pastinya sudah dikenal luas di Indonesia, khususnya melalui jajaran perangkat jaringan mereka. Produk perangkat jaringan dari merek yang satu ini bisa dikatakan sangat mudah dijumpai di berbagai kota besar di Indonesia. Pada awal tahun 2018 ini, TP-Link sempat mengumumkan jajaran produk andalan terbaru mereka. Kini, TP-Link Indonesia kembali lagi memperkenalkan rangkaian perangkat jaringan terbaru yang tentunya untuk meningkatkan lagi daya saing mereka di pasar perangkat jaringan di Indonesia.

Internet kini sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat saat ini. Bangun tidur langsung meencari smartphone hanya untuk sekadar melihat media sosial, chatting, email, browsing dan lain sebagainya”, Terang Biko Yoshia, Marketing Manager TP-Link Indonesia. “Oleh karena itu, TP-Link dengan bangga kembali memperkenalkan rangkaian perangkat jaringan terbaru yang canggih dan inovatif untuk mewujudkan konsep smart home”.

Rangkain perangkat jaringan terbaru dari TP-Link yang diperkenalkan di kuartal ketiga 2018 ini di antaranya smart bulb LB130, wireless router 4G LTE TL-MR6400, Archer C5400X dan Pharos CPE610.

Smart Bulb LB130

Smart bulb LB130 merupakan bohlam pintar yang dilengkapi dengan Wi-Fi yang dapat dikontrol pengaturan cahaya dan warnanya lewat smartphone. Bohlam generasi penerus dari seri LB120 ini memiliki warna RGB yang bisa dipilih warna maupun tingkat kecerahannya. Untuk pengaturannya menggunakan aplikasi KASA Smart yang bisa di download dari Google Play Store atau App Store.

Bohlam pintar yang dibanderol dengan harga Rp780.000 ini dapat diatur oleh pengguna dan mengendalikannya lewat voice command hanya dengan menghubungkan smart bulb LB139 ini dengan Amazon Alexa atau Google Assistant. Selama bohlam pintar selalu terhubung ke WiFi, pengguna bisa mengendalikannya dimana pun dan kapan pun.

Archer C5400X

Perangkat jaringan Tri-band ini merupakan router gaming pertama dari TP-Link yang memiliki prosesor 1.8 GHz 64-bit quad-core, 3 co-prosesor dan RAM sebesar 1 GB. Jaringan Tri-band yang dihasilkan mampun menawarkan kecepatan hingga 5333 Mbps yang terbagi menjadi 1000 Mbps  pada jaringan 2.4GHz untuk berselancar.

Router gaming ini juga dibekali dengan 8 buah antenna dan teknologi MU-MIMO yang mampu menyajikan kecepatan hingga 4x lebih cepat dari router biasa. Ditambah lagi dengan NitroQAM yang bisa meningkatkan kecepatan WiFi secara maksimum sebesar 25%. Router gaming ini dibanderol oleh TP-Link dengan harga Rp5.600.000.

TL-MR6400 Router 4G LTE

TL-MR6400 dirancang untuk mudah digunakan. Dengan mode 4G LTE dan built – in slot kartu SIM yang terintegrasi, koneksi ke jaringan nirkabel menjadi lebih mudah. Perangkat ini dapat bekerja dengan semua kartu SIM dari semua operator. Cukup pasang kartu SIM, nyalakan router dan TLMR6400 sudah bisa langsung digunakan. Untuk pengaturan  TL-MR6400 dapat dilakukan melalui aplikasi TP-Link Tether yang tersedia di platform Android atau iOS.

TP-link TL-MR6400 yang dibanderol dengan harga Rp1.380.000 ini dapat memberikan kecepatan koneksi Wi-Fi hingga 300 Mbps dimana hal ini memungkinkan pengguna untuk streaming video dan transfer file dengan kecepatan maksimal secara bersamaan. Antena yang terintegrasi juga memastikan bahwa kita mendapatkan koneksi nirkabel yang stabil.

CPE610

TP-Link CPE610 merupakan perangkat  outdoor  access poin t yang memiliki antena internal dengan kekuatan 23dBi dan dapat memancarkan frekuensi 5GHz. Alat ini dapat bekerja dengan menghubungkan TP-Link CPE610 dari satu lokasi yang sudah memiliki akses internet ke TP-Link CPE610 lainnya yang berada di lokasi berbeda yang belum menjangkau Internet dengan jarak sampai dengan sekitar 30 km.

TP-Link CPE610 mampu menghasilkan kecepatan hingga 300Mbps di jaringan 5GHz dan dilengkapi antena directional 23dBi dengan transmit power 27dBm serta stabilitas struktural professional MAXtream TDMA untuk transmisi Wi-Fi outdoor jarak jauh. CPE610 memiliki antena high – gain directional 2 × 2 MIMO Cassegrain dan reflektor logam khusus, di mana CPE610 ini akan menyampaikan sinyal kepada CPE610 di lokasi lainnya dengan stabil dan tahan gangguan cuaca di luar ruangan. TP-Link CPE610 ini sangat user friendly , memiliki struktur desain yang stabil serta instalasi cepat dan mudah.

Bagi pengguna TP-Link CPE610 ini tak perlu khawatir akan resiko cuaca di luar ruangan karena perangkat ini memang didesain tahan terhadap berbagai kondisi cuaca (weatherproof IP65), seperti sinar matahari, curah hujan, angin, salju atau suhu udara rendah serta tinggi (-30° – 70°). Selain itu, perangkat yang dibanderol dengan harga Rp770.000 ini sudah dibekali teknologi dengan kemampuan 15 kV ESD dan 6kV lighting protection yang akan melindungi perangkat terhadap serangan kilat dari petir.

Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES