in: News | September 13, 2018 | by: Friska Suryawinata

Windows Mulai Beri Peringatan Jika Pengguna Pakai Browser Lain


Berapa banyak di antara Anda sekalian yang menggunakan browser bawaan Microsoft, Edge, hanya sebagai browser untuk mengunduh aplikasi atau program browser lainnya seperti misalnya Chrome atau Firefox? Rasanya sudah bukan jadi rahasia lagi bahwa sebagian besar pengguna Windows akan menggunakan browser alternatif alih-alih menggunakan browser bawaan dari Microsoft tersebut. Tapi, apakah pihak Microsoft akan terus membiarkan hal tersebut untuk terjadi? Nampaknya tidak.

Pengguna Twitter Sean Hoffman, dilansir dari Ubergizmo, menyatakan bahwa Microsoft nampaknya punya taktik baru agar pengguna Windows 10 tidak segera beralih ke browser pihak ketiga dan tetap menggunakan Edge. Hal itu tampak di dalam gambar yang diberikan oleh Hoffman, akan bagaimana Windows memberikan notifikasi berupa pop-up yang menyarankan pengguna untuk menggunakan Edge karena disebut lebih aman dan cepat.

Walau begitu pengguna tidak perlu khawatir. Notifikasi ini sama sekali tidak “kejam” dan masih memperbolehkan pengguna untuk tetap menggunakan browser pihak ketiga sesuai dengan keinginan. Pengguna juga bisa mengatur pada Setting agar notifikasi semacam ini tidak akan muncul lagi untuk ke depannya, terutama ketika menggunakan browser selain Edge.

Apakah Anda yang kini sudah menggunakan Windows 10 dan menggunakan browser selain Edge, mengalami hal yang sama?

Tags: