in: News | October 7, 2018 | by: Gatot Tri Yuwono

Acer Indonesia Rilis Laptop Gaming dengan AMD Ryzen & RX Vega

Acer Indonesia menghadirkan varian terbaru laptop gaming Predator Helios 500 mereka. Setelah sebelumnya hadir dengan kombinasi prosesor Intel dan graphics card NVIDIA, varian terbaru Predator Helios 500 tampil istimewa dengan perpaduan komponen utama dari satu sumber yang sama yaitu AMD. Laptop gaming dengan prosesor dan graphics card AMD memang terasa spesial mengingat sangat jarang sekali ditemukan produk sejenis seperti ditawarkan oleh Acer dengan Predator Helios 500 mereka.

Meskipun memiliki bentuk seperti laptop gaming, jangan remehkan komponen prosesor dan graphics card yang digunakan Predator Helios 500. Laptop gaming ini memadukan prosesor Ryzen 7 2700 dan graphics card Radeon RX Vega 56 8 GB. Perlu diketahui jika kedua komponen tersebut jamak ditemukan pada PC Desktop. Benar sekali, Acer menggunakan prosesor dan graphics card desktop untuk menciptakan laptop gaming Predator Helios 500.

Penggunaan Ryzen 7 2700 membuat performa Predator Helios 500 luar biasa istimewa. Konfigurasi 8-Core/16-Thread pada Ryzen 7 2700 menjadikan Predator Helios 500 siap menangani skenario yang membutuhkan prosesor kencang dan bertenaga seperti video editing, modelling/rendering 3D, pembuatan animasi, dan masih banyak lagi. Tentu saja jumlah thread semasif itu juga sangat disukai game modern yang ada saat ini. Menariknya, saat acara peluncuran Predator Helios 500 kami ditunjukkan jika performa yang ditawarkan ternyata sama baiknya seperti juga dijumpai pada PC Desktop. Tidak ada kompromi untuk performa meskipun prosesor dan graphics card desktop tersebut hadir dalam bodi laptop gaming. Bahkan Ryzen 7 2700 yang digunakan masih dapat didongkrak performa dengan di overclock dengan temperatur masih dibawah 80 °C.

Untuk pasar Indonesia, Ryzen 7 2700 dan Radeon RX Vega 56 tersebut dipadukan dengan memori/RAM 16 GB serta media penyimpanan 256 GB SSD PCIe dan 1 TB HDD. Layar IPS Full HD 17,3 inci yang digunakan pun tak kalah istimewa dengan dukungan refresh rate 144 Hz dan teknologi AMD FreeSync yang menjamin tampilan sempurna bebas gejala image tearing, stutter, dan input lag saat memainkan game.

Andreas Lesmana, Gaming Series Product Manager Acer Indonesia, mengatakan “Sebagai gaming beast dari Predator, Predator Helios 500 dirancang untuk pengalaman bermain game yang imersif dan akseleratif yang kini kami hadirkan juga dengan dukungan prosesor AMD Ryzen Generasi Kedua dan kartu grafis Radeon RX Vega56 untuk seluruh hardcore gamers tanah air. Peluncuran produk ini sekaligus menjadi laptop gaming pertama dan satu-satunya yang ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen dengan kartu grafis Radeon RX Vega56.”

Acer Indonesia memasarkan laptop gaming Predator Helios 500 dengan harga jual Rp. 39.999.000,-.

Dalam kesempatan yang sama Acer Indonesia juga meluncurkan varian terbaru laptop gaming Nitro 5 mereka dengan prosesor dan graphics card AMD. Berbeda dengan Predator Helios 500 yang ditujukan untuk mereka yang menginginkan performa laptop gaming tanpa kompromi, Acer Nitro 5 ini ditujukan untuk mereka yang mencari laptop gaming AMD dengan harga jauh lebih ekonomis. Ditenagai prosesor Ryzen 7 2700U dan graphics card Radeon RX 560X 4 GB GDDR5, varian Acer Nitro 5 ini dijual pada kisaran harga Rp. 14.799.000,-. Laptop gaming ini juga dilengkapi memori/RAM 8 GB serta media penyimpanan 128 GB SSD dan 1 TB HDD. Layar 15,6 inci yang digunakan pun telah menggunakan panel IPS yang mampu menghasilkan warna dan sudut pandang lebih baik daripada panel TN. Acer pun menyertakan sistem operasi Windows 10 di dalamnya.

Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES