in: News | October 31, 2018 | by: Tim Jagat Review

ASUS Hadirkan Monitor Gaming 49” Super Wide Didukung HDR 10

 

Penggunaan monitor layar lebar menjadi semakin populer saat ini. Monitor layar lebar ini umumnya diminati oleh para gamer profesional yang menginginkan pengalaman bermain game di resolusi tinggi tanpa harus menggunakan multimonitor dengan bezel yang mengganggu.

ASUS dikabarkan telah merilis monitor gaming terbaru bernama ASUS ROG Strix XG49VQ Super Wide. Monitor layar lebar tersebuti memiliki ukuran layar 49 inch dengan resolusi 3840 x 1080 pixel dan mendukung refresh rate 144 Hz.  Monitor tersebut juga telah mendukung HDR10 dan diperkuat dengan dukungan fitur FreeSync 2 HDR yang tidak hanya menghadirkan dukungan warna yang realistis tapi juga pengalaman bermain game bebas stuttering.

Fitur unggulan ASUS yang biasa hadir di monitor highend juga turut disertakan Seperti ASUS Shadow Boost yang meningkatkan kecerahan layar pada area konten yang gelap tanpa mengubah kecerahan layar keseluruhan. ASUS menyebutkan fitur tersebut dapat membantu para pemain game FPS menjadi lebih kompetitif karena dapat melihat lawan lebih jelas.

Fitur Game Visual juga turut dihadirkan pengguna untuk bisa memilih 6 profil yang disediakan ASUS sehingga tidak perlu repot untuk mengatur tingkat kecerahan monitor karena sudah tersedia melalui profil.

Tidak lupa, fitur perlindungan mata dari cahaya biru juga turut disertakan pada monitor ASUS ROG Strix XG49VQ agar mata pengguna tidak cepat lelah saat berlama-lama di depan monitor. Sayangnya ASUS belum menyebutkan soal harga dan kapan akan tersedia ke pasaran.

Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES