in: News | October 16, 2018 | by: Tim Jagat Review

Bocoran Spesifikasi Radeon RX 590 Muncul di 3DMark Time Spy

NVIDIA memang telah merilis RTX GeForce-20 series beberapa waktu yang lalu. AMD sebagai pesaing utama tampaknya hingga saat ini masih belum merilis kartu grafis generasi terbaru sejak Radeon RX Vega dan Radeon RX 500 series yang telah dirilis pada tahun lalu.

Namun berbagai rumor menyebutkan kalau AMD sedang menyiapkan kartu grafis terbaru yakni Radeon RX 590. Kartu grafis tersebut kabarnya menggunakan chip GPU “Polaris 30” yang telah menggunakan fabrikasi 12nm terbaru. Untuk spesifikasi teknis seperti jumlah Compute Unit diberitakan tidak ada yang berubah. AMD menggunakan potensi thermal headroom yang lebih besar dari fabrikasi 12m untuk menaikkan GPU Clock.

Informasi ini didapatkan melalui bocoran yang diduga Radeon RX 590 yang dikabarkan memiliki GPU Clock sebesar 1545MHz, sedikit lebih tinggi 205MHz dibandingkan Radeon RX 580. Sedangkan untuk Memory Clock tidak ada yang berubah dan masih menggunakan VRAM 8GB GDDR5 7 Gbps.

AMD juga melakukan hal yang sama dengan Ryzen 2nd Gen dimana menggunakan potensi fabrikasi 12nm untuk optimalisasi clockspeed dengan tidak menghadirkan banyak perubahan di sisi arsitektur.

Sementara ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai kartu grafis selain Radeon RX 590 yang menggunakan chip GPU yang serupa, serta belum diketahui juga kapan waktu rilis resmi dari Radeon RX 590 tersebut.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES