in: News | October 4, 2018 | by: Dian Syarifuddin

Dell Perkenalkan Rangkaian PC Workstation Optiplex dan Precision Terbaru

Pada Rabu kemarin (03/10), Dell Indonesia secara resmi memperkenalkan rangkaian PC workstation terbaru yang terdiri dari mobile workstation dan AIO (All-in-One) PC. Ada dua varian yang diumumkan oleh Dell dari semua rangkaian produk PC workstation yang menjadi andalan Dell di antaranya OptiPlex dan Precision.

Kehadiran lini mobile workstation terbaru dari Dell ini dinilai bahwa kebutuhan akan perangkat mobile berkemampuan tinggi yang dapat menunjang pekerjaan berat di mana saja dan kapan saja terus berkembang. Primawan Badri, Commercial Client Solutions Director, Dell Indonesia, mengungkapkan bahwa rangkaian mobile workstation terbaru dari varian Dell Precision yang terdiri dari Precision 7730 dan 5530 tidak hanya menawarkan kinerja yang tak tertandingi namun juga desain yang inovatif.

Melalui Dell Precision 7730 dan 5530 yang kami tawarkan ini, hadir dengan rancangan 15% lebih ringan dan slim dibanding seri terdahulunya. Sebagian besar pelanggan Dell kini tidak lagi melihat bahwa bekerja bukan lagi sebuah rutinitas yang mengharuskan mereka bekerja di satu tempat, namun bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja“, Ungkap Primawan.

Mengenai kinerja yang ditawarkan, lini mobile workstation dari Dell Precision 7730 ditenagai dengan prosesor terbaru Intel 8th gen dengan tersedia beberapa pilihan mulai dari Intel Core i Series dan Xeon. Selain prosesor yang mumpuni, mobile workstation terbaru dari Dell ini juga didukung oleh SuperSpeed memori berkecepatan 3200 MHz dengan kapasitas up to 128 GB serta pilihan kapasitas storage SSD PCIe up to 8 TB.

Dell Precision 7730

Dell Precision 7730 yang mengusung layar berukuran 17″ ini tersedia juga pilihan resolusi yang ditawarkan mulai dari Full HD hingga 4K. Sedangkan pada GPU yang digunakan tersedia pilihan juga mulai dari NVIDIA Quadro dan AMD Radeon Pro yang tentunya sudah mendukung perangkat VR/AR. Sebagai perangkat mobile berkemampuan tinggi, tak lupa Dell juga turut menyematkan teknologi AI, Machine Learning dan sistem inferensi edge ke dalam lini Dell Precision 7730 yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 40 juta.

Dell Precision 5530

Beralih ke Dell Precision lainnya, yaitu Precision 5530. Mobile workstation ini tidak hanya mengandalkan performa tinggi namun juga layar yang diusungnya. Dell menyematkan layar berukuran 15″ dengan resolusi 4K Ultra HD InfinityEdge serta mendukung penggunaan touchscreen. Kinerja tinggi yang ditawarkan Dell Precision 5530 ini berkat penggunaan prosesor generasi terbaru Intel 8th gen yang terdiri beberapa pilihan mulai Intel Core i Series dan Xeon yang dipadankan dengan memori berkecepatan 2666 MHz berkapasitas up to 32 GB dan storage up to 4 TB. Graphics card yang digunakan tentunya adalah graphics card profesional dari NVIDIA Quadro dengan pilihan P1000 dan P2000. Harga Dell Precision 5530 ini ditawarkan mulai dari Rp 30 juta.

Lini OptiPlex yang merupakan PC AIO terbaru dari Dell yang turut hadir adalah Dell OptiPlex 7760. PC AIO yang ringkas ini mengusung layar berukuran 27″ dengan resolusi 4K Ultra HD serta mendukung penggunaan touchscreen. Tidak hanya itu, varian OptiPlex lainnya juga turut diperkenalkan, antara lain OptiPlex 7460, 5260 dan juga OptiPlex PC dalam bentuk PC Tower dan MFF workstation.

Semua lini workstation dari Dell ini sudah memiliki sertifikat ISV (Independent Software Vendor) sehingga sudah mendukung aaplikasi produktivitas populer, antara lain Adobe Premiere Pro CC, Adobe After Effect CC, Autodesk 3ds Max, Autodesk Maya, Sony Vegas Pro, Dassault System SolidWorks, dan aplikasi produktivitas lainnya.

Tags: