Direct Release: Dell EMC Mengadakan Mitra Channel dalam Konferensi Praktisi Pemasaran Pertama di Vietnam

Reading time:
October 23, 2018

Lebih dari 100 peserta mitra channel menghadiri konferensi pertama di Da Nang, Vietnam untuk saling bertukar informasi/studi kasus tentang pemasaran yang efektif

Untuk pertama kalinya di Asia Pasifik dan Jepang (APJ), Dell EMC mempertemukan para praktisi pemasaran mitra channel-nya dalam acara konferensi praktisi pemasaran pertama, dengan tema ‘SPARK’. Acara yang diselenggarakan selama tiga hari tersebut dihadiri lebih dari 100 praktisi pemasaran mitra channel dari berbagai tingkatan – distributor, titanium, platinum dan pengecer resmi – semuanya berkumpul bersama para pimpinan pemasaran global dan regional Dell EMC. Empat mitra Dell EMC dari Indonesia turut berpartisipasi dalam acara tersebut, yaitu PT Synnex Metrodata Indonesia; PT Tech Data Advanced Solutions Indonesia; PT Mitra Integrasi Informatika, dan PT Berca Hardayaperkasa.

Dell EMC

Diselenggarakan dari tanggal 2-5 Oktober di Da Nang, Vietnam, acara SPARK ini diisi oleh sejumlah pembicara terkenal di bidangnya, serta mitra agensi pemasaran. Para peserta memanfaatkan kesempatan tersebut untuk saling bertukar informasi tentang praktik pemasaran mitra channel terbaik di industri.

Diisi dengan sejumlah presentasi, diskusi kelompok, kelas-kelas khusus dan diskusi panel, dimana semua pembicara adalah praktisi pemasaran wanita, yang membahas topik “Bagaimana Pemasaran B2B Berevolusi?” Dalam acara konferensi ini, Karinne Brannigan, Senior Vice President, Marketing, APJ, Dell EMC, berbagi informasi tentang strategi Dell Technologies dan transformasi pemasaran yang dilakukan perusahaan bersama para mitranya. Sementara, pembicara tamu, Paul Muller, salah satu pendiri Denting the Universe, berbagi tentang bagaimana brand atau merek dapat membuat dan melaksanakan program penjualan yang efektif. Para peserta juga mendapatkan sejumlah informasi menarik dari sesi berbagi praktik pemasaran terbaik yang dilakukan tim channel dan pemasaran digital Dell EMC.

“SPARK merupakan ajang pertama bagi Dell EMC dalam memelopori diskusi tentang pemasaran yang efektif dan keterlibatan yang lebih dalam dengan komunitas praktisi pemasaran para mitra channel kami,” kata Karinne Brannigan, Senior Vice President, Marketing, APJ, Dell EMC. “Mitra channel adalah strategi go-to-market yang sangat penting bagi kami, dan aspek pemasaran tentunya ikut berperan penting. Acara yang berlangsung selama tiga hari ini sangat menginspirasi karena kami bisa mendengarkan umpan balik dan studi kasus praktik pemasaran terbaik dari para praktisi pemasaran mitra channel dan distributor dalam mengembangkan bisnis channel mereka. Kami ingin terus bisa memberdayakan para mitra kami dengan pengetahuan, alat dan informasi yang dapat membantu mereka memahami kekuatan dari seluruh portofolio Dell Technologies dan tentunya membangun merek yang lebih kuat dan berkelanjutan bagi perusahaan mereka.”

“Seiring kerja keras yang dilakukan para mitra kami untuk mengembangkan bisnis mereka dalam Program Mitra Dell EMC, pemasaran adalah aspek penting dari pertumbuhan tersebut. Dell EMC berkomitmen untuk membantu pertumbuhan para mitra kami, tidak hanya dengan membantu mereka menawarkan solusi-solusi transformasi, tetapi juga membantu aktivitas penjualan dan tingkat kompetitif mereka untuk mencerminkan inovasi tersebut,” ujar Sudip Saha, Senior Director, APJ Partner Marketing, Dell EMC. “Kami sangat bersemangat dengan semua diskusi mendalam yang terjadi di acara SPARK ini, dan kami berharap bisa terus bekerja secara kolektif dengan para mitra kami untuk meraih peluang yang terbuka di pasar, dan menang bersama.”

“Dunia pemasaran yang sebenarnya adalah tentang mengambil risiko terukur yang bereaksi cepat atau responsif terhadap dinamika perubahan pasar yang sangat cepat,” kata Paul Muller, pembicara tamu dan salah satu pendiri Denting the Universe. Bagi saya, konferensi yang dilaksanakan Dell EMC bagi para praktisi pemasaran mitra channel-nya di APJ ini membuktikan bahwa Dell EMC tidak hanya mendengarkan, tapi juga bertindak cepat untuk membantu para mitra bisnisnya menjadi lebih inovatif dan lincah.”

Acara tiga hari tersebut ditutup dengan acara puncak merayakan prestasi terbaik yang diraih para praktisi mitra channel Dell EMC di APJ dalam acara Gala Dinner dan penyerahan penghargaan. Sebanyak 12 mitra menerima penghargaan atas prestasi terbaik mereka di bidang pengembangan pasar, manajemen dana, pemasaran digital, serta inovasi pemasaran dan kreativitas secara keseluruhan.

Tags:

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…