in: Direct Release | October 19, 2018 | by: Jagat Review

Direct Release: Deretan Fitur Smartphone yang Bisa Membantu Keseharian Milenial

Smartphone kini memang sudah dibekali berbagai fitur canggih. Namun, tidak jarang  fitur-fitur ini hanya menjadi hiasan atau gimmick saja. Sebab, fitur-fitur itu tidak bisa diaplikasikan dengan baik di kehidupan nyata. Meskipun demikian, masih banyak fitur-fitur lain yang justru dapat menolong para milenial menjalani aktivitasnya. Contohnya, seperti fitur-fitur berikut ini.

GPS

GPS adalah salah satu teknologi antariksa yang dibenamkan pada smartphone. Teknologi ini rasanya sudah menjadi kewajiban yang harus ada di setiap smartphone. Wajar saja karena memang teknologi ini sangat berguna. Baik itu untuk bernavigasi, memesan transportasi online, hingga untuk menentukan jam yang tepat.

Near Field Communication (NFC)

NFC adalah teknologi baru yang dibenamkan ke smartphone sejak tahun 2000-an. Pada awalnya, konsumen cukup kesulitan untuk menemukan fungsi nyata dari fitur ini. Namun, seiring perkembangan ekosistem, NFC jadi wajib ada dari setiap smartphone. Selain untuk berbagi data, fitur ini juga bisa digunakan untuk isi saldo kartu uang elektronik.

Kamera yang tajam

Milenial sangat senang mengambil foto. Meskipun tidak semua milenial adalah fotografer profesional, namun kamera jadi penentu sebelum membeli smartphone. Bukan hanya seberapa besar megapixel yang ditawarkan, namun sensor yang digunakan. Saat ini banyak merk smartphone yang menawarkan kamera dengan resolusi yang besar, namun dengan hasil yang kurang memuaskan.

Koneksi internet cepat

Rasanya sudah semua orang membutuhkan koneksi internet dalam smartphone yang mereka miliki. Baik itu untuk browsing, streaming video, chatting, ataupun kerja. Selain itu, internet juga memudahkan milenial bayar segala tagihannya. Bahkan, untuk beli pulsa listrik pun kini bisa dilakukan di smartphone. Milenial akan sangat direpotkan bila smartphone yang ia miliki tidak dilengkapi koneksi internet.

Anti air dan debu

Milenial kini sangatlah aktif. Dengan segala kesibukan yang mereka miliki, tidak jarang harus menantang kondisi alam. Panas, debu, polusi, dan hujan pun dihadapi setiap hari oleh milenial. Tentunya dibutuhkan smartphone yang juga tahan untuk diajak aktif bersama. Bila tidak dilengkapi dengan fitur anti air dan debu, maka milenial berpotensi keluar uang lebih banyak untuk biaya perbaikan smartphone-nya.

Itu dia lima fitur yang dapat membantu milenial mendapatkan lebih. Banyaknya fitur yang dijejali dalam sebuah smartphone memang terkadang bisa sedikit membuat bingung. Namun, dengan mengetahui lima poin di atas, Anda bisa memahami fitur apa saja yang memang wajib ada dalam smartphone Anda.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES