in: Direct Release | October 19, 2018 | by: Jagat Review

Direct Release: Sukses Memimpin Percakapan di Social Media, Acer Indonesia Raih Penghargaan “Social Media Award 2018”

Pemenang Social Media Award adalah merek atau perorangan yang diperbincangkan secara positif di media sosial.

  • Acer Indonesia unggul pada peringkat pertama dengan indeks penghargaan mencapai 65,6% untuk kategori Laptop/Notebook.
  • Social Media Award merupakan penghargaan bergengsi yang diberikan oleh salah satu media marketing & Frontier Consulting Group kepada merek dan perusahaan di Indonesia yang telah sukses menjalankan digital campaigndi media komunikasi online seperti Facebook, Twitter, Instagram, website, dan lain-lain. 

Jakarta, 18 Oktober 2018 – Acer Indonesia berhasil meraih penghargaan “Social Media Award 2018” dalam kategori Laptop/Notebook. Penghargaan yang digelar oleh salah satu media  & Frontier Consulting Group ini menempatkan Acer Indonesia pada posisi teratas dengan index 65,6%, mengungguli kompetitornya Asus (21,7%) dan Apple (6%).

Bekerjasama dengan MediaWave dan SurveyOne, penilaian dilakukan menggunakan social media tools MediaWave untuk menganalisa merek-merek dan sentimen percakapan di media sosial baik yang positif, negatif maupun yang bersifat netral. Dari elemen tersebut, didapatkan indeks pengukuran Earned Media Share of Voice by Sentiment (EMSS Index) yang merupakan net score dari brand mention positif ditambah brand mention netral dan dikurangi dengan brand mention negatif. Hal ini menunjukkan percakapan social media Acer di Indonesia yang didominasi oleh konten dengan sentimen positif.

Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia mengatakan, “Kami melihat penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi yang diberikan atas komitmen kami dalam menghadirkan strategi pemasaran digital untuk menjangkau konsumen sekaligus memberikan pelayanan dan komunikasi tanpa batas kepada mereka,”

“Kami sadar bahwa era transformasi digital kini menyediakan ruang yang lebih luas bagi sebuah brand untuk berkomunikasi dengan konsumennya. Maka dari itu, kami di Acer memberikan kemudahan interaksi dengan seluruh pelanggan setia kami melalui media sosial selama 24 jam setiap harinya. Kami pun memiliki Predator Warriors sebagai brand ambassador dari lini Predator yang senantiasa berinteraksi dan mendorong penyebaran informasi terbaru terkait lini gaming kami.” tambahnya. 

Penghargaan ini juga menjadi sarana benchmarking untuk melihat kinerja merek atau perusahaan dibanding kompetitor dalam menjalankan strategi pemasaran digital. Bagi konsumen sendiri, penghargaan ini bisa memacu mereka untuk memilih merek-merek yang memiliki citra positif dan dipilih oleh para konsumen digital.

Komitmen Acer Indonesia dalam menjawab kebutuhan konsumennya secara digital telah menerima sejumlah pengakuan melalui berbagai penghargaan yang didapatkannya, termasuk The Most Socially Devoted Brand di Facebook untuk kategori Elektronik untuk layanan media sosial dari socialbakers.comTop Brand Award selama 11 tahun berturut-turut dan Indonesian Customer Satisfaction Award selama 10 kali berturut-turut.

Kunjungi blog resmi www.acerid.com untuk mengetahui penghargaan-penghargaan lainnya yang pernah diterima oleh Acer ataupun produk dan penawaran terbaru untuk konsumen di Indonesia.

Tags: