G-SHOCK dan BABY-G Dukung Atlet Asian Para Games Indonesia

Reading time:
October 4, 2018
G Shock

Dalam rangka memperingati ulang tahun G-SHOCK yang ke-35 di tahun 2018 ini, G-SHOCK bersama BABY-G mendukung pelaksanaan Asian Para Games 2018 yang diselenggarakan 6-13 Oktober 2018 di Jakarta, Indonesia. Casio bersama PT. Gilang Agung Persada, distributor resmi jam tangan Casio di Indonesia, memberi dukungan kepada para atlet Asian Para Games Indonesia dalam wujud memberikan 295 jam tangan G-SHOCK dan BABY-G kepada 295 atlet Asian Para Games dari Indonesia yang akan berjuang di 18 cabang olahraga.

Penyerahan jam tangan secara simbolis dilakukan di gedung GBK Arena pada hari Rabu kemarin, 3 Oktober 2018 kepada 18 orang atlet yang mewakili ke-18 cabang olahraga, yaitu atletik, bulutangkis, panahan, bocia, catur, balap sepeda, goal ball, judo, lawn ball, angkat berat, menembak, renang, bowling, tenis meja, basket kursi roda, anggar kursi roda, voli duduk, dan tenis kursi roda.

G-SHOCK membawa misi ‘Never Give Up’ atau ‘Pantang Menyerah’ dalam setiap kreasinya. Kami sangat mengagumi perjuangan para atlet Asian Para Games yang dengan jiwa pantang menyerah melatih diri untuk dapat mengharumkan nama Indonesia di ajang kompetisi olahraga bagi kaum difabel terbesar se-Asia ini,” ujar Hirokazu Satoh, Chief Representative Casio Singapore Pte., Ltd., Jakarta Representative Office yang turut hadir dalam acara tersebut.

Jendi Pangabean, peraih lima medali emas ASEAN Para Games 2017, yang dijumpai pada acara penyerahan simbolis jam tangan G-SHOCK dan BABY-G mengatakan, “ Tentunya saya dan rekan-rekan atlet lainnya sangat bangga didukung G-SHOCK dan BABY-G, karena merek jam tangan tersebut sangat dikenal akan ketangguhannya. Tapi di atas semua itu, kesamaan semangat yang diusung jam tangan ini, semangat ‘pantang menyerah’, sangat cocok dengan jiwa para atlet Indonesia. Kami akan berjuang untuk Indonesia, dengan semangat pantang menyerah yang terus berkobar di hati kami, dan kami akan mempersembahkan hasil yang terbaik yang bisa kami berikan untuk negeri ini.”

Semangat Pantang Menyerah

G-SHOCK lahir dari kerisauan Kikuo Ibe, yang di masa mudanya sempat kehilangan jam tangan hadiah dari ayahnya karena jam tangan tersebut jatuh sehingga hancur berkeping-keping. Kikuo Ibe selama dua tahun berusaha membuat jam tangan yang tangguh sehingga ia melakukan percobaan menggunakan lebih dari 200 jam tangan yang dilemparkannya dari lantai tiga gedung pusat riset Casio di Hamura, Jepang. Akhirnya, pada bulan April 1983, Casio meluncurkan jam tangan tangguh G-SHOCK yang ketangguhannya juga dimiliki oleh BABY-G yang diluncurkan tahun 1994.

Semenjak itu, Kikuo Ibe selalu mengajak anak muda di seluruh pelosok dunia untuk tidak menyerah akan tantangan yang dihadapi. Semangat ini sangat tercermin dari berbagai kisah inspiratif atlet Asian Para Games 2018.

Misalnya saja Jendi Pangabean, atlet para-renang asal Indonesia yang pada ajang ASEAN Para Games 2017 lalu berhasil mempersembahkan lima medali emas untuk Indonesia. Saat masih berusia belasan tahun, Jendi mengalami kecelakaan sehingga kakinya harus diamputasi. Namun, Jendi yang dari kecil memang sangat menyukai renang tekun berlatih dan mengalahkan segala keterbatasannya sehingga ia berhasil mengharumkan nama Indonesia di berbagai ajang olahraga internasional.

Kisah berbeda dijalani Muhammad Fadli Imammudin yang mengawali karirnya di dunia olahraga sebagai atlet balap motor. Fadli di tahun 2015 lalu mengalami kecelakaan di gelaran Asia Road Racing Championship di Sirkuit Sentul, Jawa Barat hingga harus kehilangan kaki kirinya. Setelah menjalani seluruh proses operasi dan penyembuhan, Fadli tidak menyerah ataupun mengundurkan diri dari dunia olahraga. Ia menemukan cabang olahraga lain tempatnya kini berlatih dan memperjuangkan nama Indonesia, cabang olahraga para-sepeda.

Potongan Harga bagi Seluruh Pendukung Asian Para Games 2018

Dukungan Casio terhadap Asian Para Games 2018 tidak hanya diberikan kepada para atlet Indonesia yang berjuang, namun juga kepada seluruh pendukung Asian Para Games 2018 di seluruh Indonesia.

Dengan menunjukkan hasil unggahan di media sosial yang memperlihatkan jam tangan Casio apa saja kepada pramuniaga yang bertugas, dan dengan mem-follow akun @gshockindo @babyg_id dan @casiostore_id dilengkapi dengan pesan penuh semangat dengan tagar #parainspirasi #nevergiveup dan #asianparagames2018, calon pembeli jam tangan Casio bisa memperoleh potongan harga langsung sebesar Rp100.000 (tidak berlaku kelipatan).

Program ini berlangsung sejak 6 Oktober hingga 6 November 2018 di toko-toko resmi Casio seperti Casio Boutique, Casio Kiosk, G-Factory, Watch Zone, dan Watch Engine di seluruh Indonesia, dan hanya berlaku bagi produk G-SHOCK dan BABY-G.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 27, 2024 - 0

Review Acer Predator Helios Neo 16 2024: Helios Neo Naik Kelas?

Laptop yang satu ini bukan cuma kenceng buat gaming, tapi…
March 19, 2024 - 0

Review ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405): Laptop Ringan Idaman!

Laptop Intel Core Ultra akhirnya mulai dijual di Indonesia. Salah…
March 18, 2024 - 0

Review Huawei MateBook D 14 (2024): Bodi Metal, Kencang dan Terjangkau!

Laptop yang satu ini harusnya sudah tidak terlalu asing lagi…
March 15, 2024 - 0

Review Lenovo Yoga Slim 7i (14IMH9): Daya Tahan Baterai Laptop 2024 Harusnya Begini!

Laptop layar OLED yang satu ini ternyata baterainya irit banget…

Gaming

March 28, 2024 - 0

Ryu Ga Gotoku Punya Pengumuman Besar di Hari April Mop

Berbeda dengan sebagian besar belahan dunia yang lain, April Mop…
March 28, 2024 - 0

Relic Entertainment Pisah dari SEGA, Kembali Indie

Sebagian besar dari kita mungkin seringkali salah menyimpulkan bahwa SEGA…
March 28, 2024 - 0

Spesifikasi PC untuk Marvel Rivals

Di atas kertas, ini adalah konsep yang seharusnya bisa menuai…
March 28, 2024 - 0

Embracer Jual Dev. Borderlands ke Take-Two Interactive

Anda yang cukup mengikuti berita game dengan intens sepertinya tidak…