in: News | October 12, 2018 | by: Tim Jagat Review

Google Hadirkan Produk IoT, Smart Display Google Home Hub

Google secara perlahan mulai memfokuskan diri untuk turut meramaikan segmen IoT (Internet on Thing) yang sudah mulai menjadi tren saat ini.

Belum lama ini Google dikabarkan telah merilis perangkat smart display terbaru miliknya Google Home Hub.  Perangkat tersebut memiliki layar sentuh 7 inch dan dual stereo speaker yang tangguh sanggup menghadirkan keluaran 80 dB SPL dalam jarak 1M. Perangkat tersebut juga dilengkapi dengan dual microphone. Kehadiran dual camera dan microphone inilah yang membedakan perangkat ini dengan tablet PC.

Google Home Hub menggunakan sistem operasi Android Thing yang diciptakan khusus untuk perangkat IoT. Perangkat tersebut didukung dengan Google Assistant khusus untuk smart display yang dilengkapi fitur pengingat Voice Match. Melalui fitur tersebut, Google Home Hub dapat memberikan informasi kepada pengguna melalui suara akan informasi cuaca, kondisi jalan dan catatan khusus ke pengguna sebelum berpergian.

Google Home Hub didukung dengan konektivitas Wi-Fi 5Ghz dan Bluetooth 5.0. Sehingga memungkinkan Google Home Hub terhubung dengan perangkat IoT lainya seperti IP camera, smart bulb dan juga smart TV. Sebagai contoh pengguna bisa menyebutkan perintah “Hey Google, good night,” yang akan menurunkan kecerahan smart bulb sebelum tidur.

Ssementara ini Google Home Hub baru bisa dibeli melalui halaman resmi ini dan tersedia mulai dari 22 Oktober 2018. Google juga menyediakan opsi tambahan langganan bulanan YouTube TV dengan membayar sebesar US$ 40 untuk perangkat ini

Tags: