Hands-On: Motherboard ASUS ROG Maximus XI Hero

Reading time:
October 8, 2018

Kesimpulan

27s

Kehadiran chipset Z390 dari Intel ini kembali lagi disambut dengan sebuah motherboard kelas enthusiast high-end oleh ASUS. Motherboard ASUS dengan seri ROG Maximus setiap tahunnya selalu menghadirkan sebuah inovasi yang membuat banyak orang menganggap bahwa ASUS adalah defining standard untuk motherboard. Kami melihat bahwa motherboard ROG Maximus XI Hero Wi-Fi ini berusaha menargetkan pasar gamer dan juga tentu nya kalangan enthusiast yang sangat suka melakukan tuning pada sistemnya.

64s

Hadirnya motherboard ROG Maximus XI Hero Wi-Fi ini pada awalnya cukup membuat kami penasaran. Salah satunya adalah karena di generasi sebelumnya, Z270 dan Z370 hampir tidak mengalami perubahan, dan kami sendiri sempat khawatir bahwa motherboard ini mengalami perubahan yang sangat minim. Namun, motherboard ROG Maximus XI Hero Wi-Fi ini membawa sebuah perubahan yang cukup signifikan pada sisi BIOS. Fitur yang sangat kami highlight adalah kemampuan AI Overclocking dan AI Features. Fitur yang terdapat pada BIOS Asus ini membuat motherboard Z390 ini sangatlah spesial buat kami. Kami sangat menghargai Asus yang tetap memberikan inovasi defining standard mereka meskipun perubahan platform yang terjadi dari Z370 menuju Z390 cukup minim.

Anda dapat membaca mengenai fitur AI Overclocking milik Asus ini pada artikel di JagatOC dibawah ini:

Hands-On Feature Asus ROG AI Overclocking1 1 500x99

1 1 1 1 1 1 1 1

Secara peningkatan hardware, ROG Maximus XI Hero Wi-Fi ini cukup signifikan pada sisi kompatibilitas memori. Motherboard ini divalidasikan pada kecepatan maksimal DDR4-4400, jika dibandingkan pendahulunya Maximus X Hero yang berada pada kecepatan DDR4-4133. Peningkatan 267MHz ini menurut kami cukup massive untuk motherboard 4 DIMM slot. Kemudian juga pada sisi VRM, ROG Maximus XI Hero ini menggunakan Mosfet Vishay yang kami sendiri baru pertama kali lihat. Berdasarkan yang kami ketahui mosfet VIshay ini merupakan salah satu brand mosfet high end yang sangat jarang dijumpai dipasaran. Sebagai pendingin komponen motherboard ini Asus juga memberikan sebuah heatsink berukuran besar yang mencakup untuk mendinginkan mosfet dan juga choke (induktor).

65s

Pada sisi penampilan atau kosmetik, sangat jelas bahwa kami lebih menyukai ROG Maximus XI Hero Wi-Fi ini dari pendahulunya Maximus X Hero. Desain dari Maximus XI Hero Wi-Fi ini terlihat jauh lebih futuristik dan sederhana. Pemberian RGB lighting pada motherboard ini juga tidak berlebihan dan peletakan RGB lighting pada I/O shroud dan heatsink PCH memberikan kesan aesthetic yang baik.

67s

ROG Maximus XI Hero Wi-Fi pada saat ini menurut kami merupakan sebuah motherboard 4DIMM yang sangat layak dipertimbangkan bagi pengguna prosesor Intel Core i 8th Gen ataupun prosesor Intel Core i 9th Gen yang akan datang dalam waktu dekat. Kemampuan hardware yang mumpuni merupakan bagian dari DNA setiap motherboard ROG, tentu nya motherboard ini didesain untuk siap melakukan overclocking CPU dan memori yang sangat baik.

Tidak hanya dukungan hardware yang mumpuni, BIOS dari motherboard ROG Maximus XI Hero Wi-Fi ini dengan AI Overclocking nya menjadi pertimbangan Anda. Dengan AI Overclocking Anda sebagai pengguna baik seorang gamer ataupun pengguna biasa akan sangat menghargai sebarapa mudah nya overclocking pada motherboard ROG Maximus XI series. Dengan berbagai kelimpahan fitur dan kemampuan BIOS yang sudah tidak diragukan, apa yang ditawarkan motherboard ini kami rasa sangat layak untuk dipertimbangkan jika anda ingin membeli sebuah motherboard high end Z390. ROG Maximus XI Hero  ini akan menawarkan perbandingan value & performance yang cukup menarik untuk Anda.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Bodi MSI Prestige 13 AI EVO A1M Form Factor Clamshell…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Bodi Form Factor Clamshell Material Polycarbonate Warna Blue Terlihat kalau…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Bodi dan Desain Form Factor Clamshell Material Aluminium untuk punggung…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…
March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…