Indonesia Menuju Smart City, Taiwan Exellence Tawarkan Ragam Solusi ICT

Author
Irham
Reading time:
October 27, 2018

Taiwan Excellence, lembaga yang menaungi perusahaan-perusahaan untuk produk-produk teknologi terbaik Taiwan kembali ikut diajang Pameran Comunic Indonesia 2018. Ini merupakan kali kedua keikutsertaan Taiwan Exellence di ajang pameran yang digelar selama tiga hari tersebut. Taiwan Exellence menghadirkan produk-produk dari industri ICT dengan membawa 25 merek perusahaan, yang diharapkan bisa menjadi solusi terbaik di industri ICT tanah air yang terus berkembang.

Geosat Taiwan Exellence

“Indonesia sedang mengkampanyekan Gerakan Menuju 100 Smart City, dan responnya terhadap produk teknologi kami sejauh ini sudah sangat baik. Sehingga kami harus bekerja lebih cepat lagi, untuk memperkenalkan produk-produk Taiwan Excellence di Indonesia,” ujar Danny Liao selaku Direktur Taiwan Trade Center Jakarta. Beliau juga mengemukakan bahwa dalam kesempatan ini hanya beberapa produk Taiwan Exellence yang ditampilkan. Tahun ini ada sekitar 120 produk yang mendapatkan penghargaan Taiwan Exellence yang datang dari sekitar 60 perusahaan.

Beberapa brand seperti MSI, Acer, Advantech, Apacer, dan juga Thermaltake dipamerkan di Booth Taiwan Exellence. Namun tak hanya brand yang sudah dikenal luas, beberapa brand perusahaan yang menghadirkan inovasi-inovasi terbaru juga turut dipamerkan. Salah satunya yang sangat menarik adalah produk dari Geosat Aerospace & Tech. Dimana produk yang ditampilkan oleh Geosat adalah perangkat UAV(Unmanned Air Vehicle) atau drone.

Geosat Pterosaur

Dua produk drone yang ditampilkan Geosat yaitu Pterosaur dan Aplas II yang dapat diaplikasikan pada industri pertanian dan geo mapping. Pteosaur merupakan drone yang sangat ringan yang hanya memiliki bobot sebesar 2,2kg. Perangkat ini dilengkapi dengan kamera 24 million piksel, kamera infrared  dan multi spectral sensor. Pterosaur dapat digunakan sebagai fotografi udara untuk pemetaan area pertanian, monitor lingkungan, atau juga untuk mengambil gambar 3D modeling bangunan. Pterosaur dapat terbang selama 70 menit diudara, dengan jarak tempuh sekitar 1800 hektar. Perangkat ini dapat dikontrol menggunakan komputer.

Alpas II Geosat

Sedangkan Aplas II dikembangkan untuk wilayah pertanian, yaitu sebagai drone penyemprot pupuk maupun pestisida. Bentuknya mirip seperti helicopter mini, yang juga dilengkapi dengan beragam sensor. Bobotnya sebesar 9 kg, dengan maksimal beban angkut sebesar 30kg. Perangkat ini dilengkapi dengan tangki dan penyemprot, dan dengan jalur penyemprotan bahan yang dapat dikontrol melalui komputer sebelum perangkat diterbangkan. Alpas II dapat terbang dengan waktu kurang lebih sekitar 45 menit diudara. Alpas II sangat efektif untuk digunakan dilahan pertanian, dimana area yang sangat luas biasanya memakan waktu dan tenaga yang sangat besar untuk melakukan pemeliharaan tanaman.

LuoZhang Geosat

Mr. Luo Zhengfang perwakilan dari Geosat Aerospace &Tech mengatakan bahwa saat ini produk-produk Geosat juga sudah mulai dipasarkan di negara-negara Asia Tenggara seperti Malaysia, Vietnam dan juga Filipina. Kebanyakan produk-produk Geosat ditawarkan secara B2B, meskipun juga memungkinkan untuk dipasarkan sebagai consumer product. Di Indonesia yang juga merupakan negara agrikultur, memberikan potensi yang cukup baik untuk penggunaan produk Geosat ini.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 27, 2024 - 0

Review Acer Predator Helios Neo 16 2024: Helios Neo Naik Kelas?

Laptop yang satu ini bukan cuma kenceng buat gaming, tapi…
March 19, 2024 - 0

Review ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405): Laptop Ringan Idaman!

Laptop Intel Core Ultra akhirnya mulai dijual di Indonesia. Salah…
March 18, 2024 - 0

Review Huawei MateBook D 14 (2024): Bodi Metal, Kencang dan Terjangkau!

Laptop yang satu ini harusnya sudah tidak terlalu asing lagi…
March 15, 2024 - 0

Review Lenovo Yoga Slim 7i (14IMH9): Daya Tahan Baterai Laptop 2024 Harusnya Begini!

Laptop layar OLED yang satu ini ternyata baterainya irit banget…

Gaming

March 28, 2024 - 0

Ryu Ga Gotoku Punya Pengumuman Besar di Hari April Mop

Berbeda dengan sebagian besar belahan dunia yang lain, April Mop…
March 28, 2024 - 0

Relic Entertainment Pisah dari SEGA, Kembali Indie

Sebagian besar dari kita mungkin seringkali salah menyimpulkan bahwa SEGA…
March 28, 2024 - 0

Spesifikasi PC untuk Marvel Rivals

Di atas kertas, ini adalah konsep yang seharusnya bisa menuai…
March 28, 2024 - 0

Embracer Jual Dev. Borderlands ke Take-Two Interactive

Anda yang cukup mengikuti berita game dengan intens sepertinya tidak…