in: News | October 17, 2018 | by: Friska Suryawinata

LG dan Lenovo Kerja Sama Hadirkan Tablet Lipat?

Perangkat foldable atau perangkat lipat mungkin sudah sering didengar dari beberapa tahun lalu. Belakangan ini, konsep perangkat foldable tersebut sering terdengar dari pihak Samsung yang telah memiliki paten sendiri untuk menghadirkan perangkat unik tersebut. Hanya saja, hingga saat ini memang belum ada bentuk produk jadi yang telah rilis untuk konsumsi publik yang telah mengandung konsep tersebut.

Sementara itu, sepertinya bukan hanya Samsung saja yang hendak membuat konsep perangkat foldable tersebut. Dilaporkan, LG dan Lenovo akan bekerja sama untuk membuat perangkat tablet foldable berukuran 13 inch.

Berdasarkan laporan dari ETNews yang dilansir dari XDA, kerja sama antar kedua perusahaan tersebut diklaim telah resmi dan proyek akan segera berjalan. LG akan menjadi pemasok dan pembuat display untuk perangkat foldable tersebut, di mana dilaporkan juga akan menggunakan OLED foldable display yang kemungkinan besar akan siap dipakai di pertengahan tahun 2019 mendatang. Belum diketahui apakah perangkat ini akan berbasis Android atau Windows.

Sebagai tambahan informasi, tidak hanya perusahaan-perusahaan ini saja yang berlomba-lomba untuk bisa menghadirkan perangkat foldable untuk konsumsi publik. Dilaporkan juga bahwa perusahaan lain seperti Huawei, Xiaomi, hingga Microsoft juga hendak membuat perangkat dari konsep foldable display tersebut. Perangkat yang hendak dibuat oleh LG dan Lenovo ini juga akan berbeda, karena akan berbentuk tablet 13 inch, alih-alih berbentuk smartphone seperti yang sudah sempat dilaporkan oleh beberapa pihak sebelumnya. Memang perangkat ini mungkin takkan sepraktis smartphone foldable, tetapi tablet foldable 13 inch yang bisa dilipat layarnya akan cukup berguna bagi mereka yang kerap bekerja di luar kantor atau sering bepergian.

Tags: