in: News | October 16, 2018 | by: Dian Syarifuddin

MSI Resmi Hadirkan Motherboard Z390 Series di Indonesia

Pada Selasa ini (16/10), MSI Indonesia secara resmi mengumumkan jajaran motherboard Z300 Series terbaru, yaitu Z390. Kehadiran motherboard terbaru dari MSI ini tentunya untuk melengkapi akan hadirnya prosesor terbaru generasi terbaru dari Intel, Core I 9th Gen yang ditujukan untuk PC Desktop.

Ada empat buah motherboard Z390 Series yang diumumkan pada hari ini oleh MSI Indonesia di antaranya MEG Z390 GODLIKE, MPG Z390 Gaming Pro Carbon, MPG Z390 GAMING PLUS dan MAG Z390 TOMAHAWK. Sukma Paulus, selaku Product Manager Components Division MSI Indonesia menyatakan bahwa,”Kita tahu bahwa Intel tidak lama lagi akan merilis prosesor Intel 9th Gen terbarunya di pasaran, tepatnya pada 19 Oktober 2018. Sebagai produsen motherboard ternama dunia, kami tentunya telah memiliki jajaran koleksi motherboard Z390 Series terbaru yang ditujukan untuk para enthusiast PC desktop, khususnya gamer“.

Sukma Paulus, Product Manager Components Division MSI Indonesia

Lebih lanjut, Paulus juga mengatakan bahwa motherboard untuk segmen profesional juga secara perlahan mulai mengalami pertumbuhan yang positif. Hal tersebut disebabkan karena semakin menjamurnya industri kreatif dan startup yang memerlukan PC desktop dengan motherboard terbaik.

Mengenai varian tertinggi dari jajaran motherboard terbaru MSI ini, Paulus menjelaskan mengenai MEG Z390 GODLIKE. Motherboard ini dirancang dengan skalabilitas tinggi, overclocking ekstrim dan kinerja yang maksimal. Motherboard ini dilengkapi dengan sejumlah fitur eksklusif, antara lain desain VRM yang agresif dengan total 18 fase digital power, dual power connector dan teknologi MSI Core Boost.

MSI MEG Z390 GODLIKE

MSI juga turut melengkapi motherboard kelas premiumnya ini dengan fitur RGB Mystic Light Infinity dan Dynamic Dashboard berupa panel OLED internal yang dapat menampilkan status penggunaan dari motherboard tersebut. Sebagai motherboard gaming andalan, MSI juga turut menyertakan konektivitas jaringan Killer xTrend dengan menyajikan dua konektor Killer Ethernet LAN E2500 dan adapter AC WiFi Killer 1550.

MSI MEG Z390 GODLIKE didukung oleh tiga buah slot M.2 PCIe, yang mana ketiga slot tersebut sudah dilengkapi dengan fitur M.2 Shield FROZR. Berbeda dari M.2 Shield sebelumnya, pada motherboard ini, MSI tidak hanya memberikan thermalpad untuk bagian atas SSD, namun juga turut memberikan thermalpad untuk bagian bawah SSD.

Saat ini, motherboard Z390 Series dari MSI ini sudah resmi hadir di pasaran. Mengenai harga, Sukma Paulus tidak menyatakan secara rinci. Namun yang pasti, beliau menyebutkan kalau harga yang ditawarkan pada jajaran motherboard terbaru dari MSI ini sangat kompetitif dengan motherboard-motherboard lain yang sejenis yang ada di pasaran.

Tags: