in: News | October 15, 2018 | by: Tim Jagat Review

NVIDIA Ujicoba Mobil Otonom Di  Jalanan Sillicon Valley

Sejak 2016 lalu, NVIDIA dilaporkan telah mengembangkan platform yang dirancang khusus untuk mobil otonom atau dikenal dengan mobil tenpa pengemudi. Platform canggih yang dikembangkan NVIDIA tersebut diberi nama BB8. Belum lama ini, NVIDIA dikabarkan kembali melakukan ujicoba platform tersebut.

Mobil otonom yang telah disisipi platform BB8 ditenagai oleh NVIDIA Drive AGX Pegasus. Perangkat superkomputer mini dengan ukuran sebesar laptop tersebut ditenagai oleh SoC (System on Chip) Nvidia Xavier yang didukung dengan Dual GPU Nvidia Turing untuk menghasilkan performa hingga 320 TOPS.

Kabarnya mobil otonom tersebut telah sukses menempuh jarak 80 KM di jalanan sekitar area Silicon Valley dengan beragam kondisi trafik jalan raya. Kesuksesan ujicoba tersebut berkat didukung teknologi machine learning yang ditenagai oleh Drive AGX Pegasus. Selain itu para vendor otomotif juga bisa menghadirkan dukungan fitur dashboard multimedia hingga asisten pribadi seperti Google Assistant secara langsung ke perangkat tanpa menggunakan perangkat tambahan lain.

Platform BB8 menggunakan sistem operasi Drive OS, sehingga vendor otomotif bisa melakukan kustomisasi penuh di perangkat termasuk dukungan aplikasi pihak ketiga melalui Drive Software API. NVIDIA menyebutkan, pengembangan untuk mobil otonom tidak hanya sampai disini saja. Mereka (NVIDIA) akan memfokuskan diri untuk mengembangkan perangkat Drive AGX generasi selanjutnya agar menjadi lebih hemat daya dengan arsitektur dan fabrikasi terbaru.

Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES