in: News | October 25, 2018 | by: Yufianto Gunawan

Sambut 2019, Bhinneka Siap Hadapi Tren Pasar Digital Printing

Selama ini, Bhinneka mungkin lebih kita kenal sebagai perusahaan e-commerce yang dulunya mulai besar di dunia IT. Belum banyak yang tahu bahwa sebenarnya Bhinneka pun punya beberapa bisnis lain, bahkan yang lahir lebih dulu dari e-commerce mereka, termasuk Bhinneka Digital Printing Solution. Hari ini, bertepatan dengan pamera AllPrint 2018 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, tim Bhinneka mengajak Jagat Review dan perwakilan media untuk mengenal lebih dekat bisnis “DPS” tersebut, sembari melihat seperti apa produk-produk yang mereka pasarkan.

Booth Bhinneka DPS di AllPrint 2018

Aneka Printer yang Mungkin Jarang Kita Lihat

Bhinneka Digital Printing Solution ini bergerak di bidang large format digital printing, yang berarti bukan terkait printer dokumen atau foto yang banyak kita lihat sehari-hari, tetapi printer ukuran besar yang ditujukan untuk pencetakan materi-materi, misalnya untuk promosi seperti flyer, poster, banner, backdrop, spanduk, serta beberapa hal lain. Printer-printer seperti ini lebih dibutuhkan oleh pelaku bisnis percetakan khusus, di mana di keseharian kita, printer-printer seperti itu mungkin jarang kita lihat, kecuali kita memang bekerja di bidang terkait. Bagian dari Bhinneka ini sendiri sudah menangani pengadaan produk-produk seperti itu dan produk consumable pendukungnya, seperti media cetak dan tinta, sejak tahun 1993.

Di AllPrint 2018 ini, Bhinneka DPS menampilkan berbagai produk yang mereka pasarkan di Indonesia, termasuk large format printer merek Roland, HP, serta beberapa merek China seperti Latex dan LeiQuan, yang menghadirkan variasi teknologi terkait tinta dan cetak, termasuk printer berbasis tinta solvent, UV, latex khusus untuk printer HP, dye-sublimation, serta laser engraver serta laser cutting. Produk seperti ini kini makin banyak dicari oleh pelaku bisnis terkait, karena permintaan akan cetakan seperti yang bisa dihasilkan oleh large format printer terus ada, serta peralihan kebutuhan dari pelaku industri kreatif yang memiliki kreasi menarik dalam penggunaan printer dalam mendukung bisnis mereka. Bhinneka DPS ingin mencoba menunjukkan kreasi-kreasi menarik seperti apa yang bisa dihasilkan oleh produk printer large format ini, bahkan menunjukkan proses pembuatannya, di AllPrint 2018 ini, sehingga mereka mengusung hingga 15 unit mesin ke pameran ini.

Printer flatbed dengan teknologi UV yang dipamerkan Bhinneka DPS

Siap Sambut Tahun 2019

Bapak Tommy Chandra, direktur Bhinneka DPS, yang menyambut perwakilan media di booth mereka di AllPrint 2018, menyebutkan bahwa mereka terus berupaya menawarkan produk yang kekinian sesuai dengan kebutuhan large format printer di Indonesia. Melalui AllPrint 2018 ini, mereka juga ingin menunjukkan bahwa mereka sudah siap menyambut tahun 2019 mendatang, dengan berbagai produk yang mereka usung, di mana produk-produk tersebut akan banyak dicari, seiring dengan prediksi meningkatnya kebutuhan perangkat seperti ini untuk tahun 2019. Bhinneka DPS sendiri menyebutkan bahwa mereka optimis bisnis mereka akan tumbuh sekitar 30% di tahun 2019 mendatang.

Bapak Tommy Chandra dari Bhinneka DPS

Berkaca dari pengalaman mereka selama lebih dari 20 tahun bergerak di bidang ini, Bhinneka DPS sudah memiliki pengalaman yang sangat memadai, yang menjadi keunggulan mereka untuk menawarkan produk, layanan pendukung untuk produk-produk tersebut, dan hal-hal lain terkait large format printer ini. Bhinneka DPS sendiri sudah memasarkan large format printer ini ke berbagai wilayah di Indonesia, bukan hanya di kota-kota besar, tetapi juga menjangkau daerah-daerah berkembang lain, yang membutuhkan large format printer ini. Mereka juga memiliki tim teknis yang siap mendukung pelaku bisnis yang membeli printer dari Bhinneka DPS, yang tentunya akan memberikan nilai lebih tersendiri.

Tags: