in: News | October 11, 2018 | by: Tim Jagat Review

Sans Forgetica, Font Baru Ini Diklaim Meningkatkan Daya Ingat

 

Dalam kegiatan sehari-hari terutama bagi pengguna yang bekerja di perkantoran dan desain, peran Font huruf selain sebagai gaya penulisan, selalu berkembang dan biasanya menjadi pelengkap karya seni karena hadir dalam berbagai model.

Belum lama ini, para peneliti dari Royal Melbourne Institute of Technology (RMIT) di Australia diberitakan telah mengembangkan sebuah Font huruf terbaru yang dinamakan Sans Forgetica. Font huruf tersebut memiliki fungsi yang sedikit berbeda dibandingkan Font huruf yang ada pada umumnya. Para peneliti mengklaim bahwa Font huruf terbaru itu dapat meningkatkan daya ingat dan membuat otak menjadi lebih fokus.

Peneliti menggunakan studi kesehatan yang bernama “Cognitive psychology” dalam mendesain Font huruf ini. Secara garis besar desain Font huruf ini memiliki desain berlubang dengan rata-rata dua lubang.  Desain ini membuat Font huruf ini menjadi susah dibaca. Namun hal inilah menjadi tujuan utama para peneliti.

Hal tersebut dikarenakan apabila Font huruf menjadi susah dibaca, maka membuat pengguna menjadi berpikir lebih dalam sehingga dapat melatih otak dan meningkatkan daya ingat. Waktu menulis dan membaca pun juga menjadi lebih lama sehingga tidak membuat otak cepat lelah.

Untuk membuktikan klaimnya,  peneliti menguji sekitar 400 siswa yang diuji dengan berbagai jenis Font huruf.  Hasilnya terbukti Sans Forgetica dapat meningkatkan daya ingat secara signifikan dibandingkan sebelumnya.

Tertarik ingin memiliki Font unik ini? Anda bisa mendapatkan file Font huruf di tautan berikut ini.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES