in: News | November 23, 2018 | by: Chandra Wijaya

Apacer Luncurkan RAM SO-DIMM DDR4 32-Bit Pertama di Dunia untuk ARM

Semakin kencangnya perkembangan dan teknologi IoT membuat teknologi milik ARM semakin disegani. Terutama pada bidang mobile computing dan otomotif, yang semakin menuntut terdapatnya efisiensi dan nilai ekonomi. Apacer yang saat ini merupakan salah satu vendor memori kelas industri menawarkan memori dengan geometri 32-bit dalam bentuk SO-DIMM yang ditujukan untuk kebutuhan embedded system ARM/RISC.

Kehadiran memori Apacer SODIMM DDR4 32-bit ini sendiri menawarkan jalan tengah antara performa, konsumsi daya, harga, dan yang terutama adalah fleksibilitas dalam kapasitas. Memori baru ini menawarkan fleksibilitas dalam kapasitas karena sebelum adanya memori ini, seluruh memori untuk 32-bit ARM/RISC hanya tersedia dalam bentuk built-in pada mainboard. Itu tentu saja membuat sistem ARM/RICS menjadi sangat tidak fleksibel.

Spesifikasi memori SO-DIMM DDR4 32-bit yang disediakan oleh Apacer adalah DDR4-2133, DDR4-2400, dan DDR4-2666. Dengan opsi kapasitas 2GB, 4GB, dan 8GB. Secara khusus bahwa memori 32-bit DDR4 SO-DIMM ini didesain untuk mendukung penuh prosesor yang dibuat oleh perusahaan seperti NXP, Freescale, Marvell, Cavium, dan Texas Instrument. Memori 32-bit ini sendiri tidak akan dapat digunakan pada prosesor x86 dikarenakan adanya perbedaan arsitektur memory controller.

Semakin meningkatnya gelombang perkembangan IoT, Apacer tentu berharap dapat menggebrak pasar prosesor ARM dengan memori mereka ini. Saat ini, di pasar prosesor ARM, terdapat gap antara kemampuan memori embedded system dengan kebutuhan performa dan bandwidth yang ada. Memori mereka ini diharapkan bisa mengisi gap tersebut.

Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES