in: News | November 13, 2018 | by: Tim Jagat Review

CloudFlare Luncurkan Aplikasi Mobile Untuk Pasang DNS 1.1.1.1

 

Beberapa waktu lalu CloudFlare merilis layanan berbasis Domain Name System (DNS) yang dapat digunakan oleh pengguna dengan alamat DNS 1.1.1.1. Layanan DNS ini dapat digunakan sebagai alternatif dari DNS yang disediakan oleh ISP.

Layanan DNS ini juga berguna dalam menerjemahkan nama situs web menjadi alamat internet. Layanan DNS 1.1.1.1 dari CloudFlare ini diklaim menghadirkan kelebihan seperti salah satunya kecepatan respon yang mencapai 28% lebih cepat dibandingkan layanan DNS yang disediakan oleh ISP.

Hal ini tentu berdampak kepada kecepatan browsing internet yang lebih cepat. Tidak hanya itu, layanan ini juga akan membantu negara yang dilanda sensor internet ketat seperti Venezuela.

Beberapa pengguna internet kabel sudah ada yang mencoba layanan ini yang sudah bisa langsung diaplikasikan pada router internet.  Sayangnya pengguna perangkat mobile sedikit mengalami kesulitan karena tidak tersedia opsi untuk merubah alamat DNS.  Untuk itu CloudFlare meluncurkan aplikasi mobile untuk layanan DNS 1.1.1.1.

Cara penggunaanya cukup mudah dimana pengguna mengunduh terlebih dahulu aplikasinya melalui Playstore atau App Store. Setelah selesaikan proses instalasi pengguna bisa aktifkan langsung DNS 1.1.1.1 dengan hanya satu tap saja.

Sayangnya terdapat satu kekurangan dari aplikasi ini, yaitu bagi pengguna yang menggunakan aplikasi VPN sebelumnya tidak bisa menggunakannya secara bersamaan. Mengingat aplikasi ini menggunakan jalur koneksi yang sama dengan aplikasi VPN yang digunakan oleh pengguna.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES