in: News | November 19, 2018 | by: Tim Jagat Review

Fitur “Unsend” Kini Hadir di Facebook Messenger

 

Facebook Messenger awalnya banyak pengguna menyangka hanya sebagai pelengkap dari jejaring sosial Facebook. Namun perlahan tapi pasti, berkembang menjadi aplikasi chatting dan kirim pesan mandiri layaknya aplikasi serupa lainnya seperti WhatsApp.

Beberapa waktu lalu dikabarkan Facebook telah menghadirkan update besar yang mana salah satu isinya menghadirkan tampilan baru yang lebih simpel dan lebih ringan dipakai dibandingkan versi sebelumnya. Kini Facebook kembali menghadirkan fitur terbaru yakni “Unsend” yang memberikan kesempatan pengguna untuk membatalkan pesan yang telah dikirim.

Cara kerja fitur ini kurang lebih sama dengan yang ada di aplikasi serupa lainnya. Saat pengguna mengirimkan pesan kepada pengguna lain maka Facebook memberikan waktu 10 menit kepada pengguna untuk menghapus pesan.  Saat berada di dalam waktu ini, pengguna bisa menggunakan opsi “Unsend” apabila ingin menarik pesan. Terdapat pilihan menghapus untuk pengguna saja atau menghapus untuk semua orang.

Apabila pengguna memilih menarik pesan untuk semua orang, pengguna lain akan melihat tampilan “pesan telah dihapus” di kolom chatting. Fitur ini sementara baru tersedia untuk pengguna di Uni Eropa. Akan tetapi Facebook menjanjikan fitur ini juga akan segera tersedia di negara lain.

Fitur terbaru ini akan hadir baik di Facebook Messenger versi iOS maupun Android. Walaupun terkesan terlambat, namun kehadiran fitur ini menandakan keseriusan Facebook dalam menghadirkan perubahan Facebook Messenger agar bisa lebih bersaing dengan aplikasi chatting serupa lainnya.

Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES