in: News | November 19, 2018 | by: Irham

Gelar Acara Puncak Line Creativate 2018, Line Umumkan Para Pemenang

Line menggelar acara puncak LINE Creativate 2018 tanggal 16-18 November 2018  yang diselenggarakan di  Atrium Lantai 1 Senayan City Jakarta. Mengusung tema “Bangga Indonesia,” bertujuan untuk meningkatkan kebanggaan anak bangsa terhadap Tanah Air melalui berbagai karya kreatif.

“LINE Indonesia kembali menggelar ajang LINE Creativate 2018 dengan mengusung tema ‘Bangga Indonesia’ demi mengajak masyarakat luas dari berbagai lapisan untuk meningkatkan kebanggaan mereka terhadap Indonesia karya-karya kreatif terbaiknya,” ujar Dale KimManaging Director LINE Indonesia.

Ribuan karya dari para kreator lokal di kategori LINE Sticker, LINE Webtoon, Chatbot, LINE Shopping Business Competition, dan LINE Today Video Creation telah terkumpul selama dua bulan terakhir ini. Setelah melalui proses penyaringan yang ketat, panitia telah memilih para pemenang terbaik. Karya-karya para pemenang tersebut dipamerkan di acara puncak LINE Creativate 2018. Selain kompetisi yang disebutkan diatas, pada tanggal 18 November di LINE Creativate 2018 juga menyelengarakan putaran final LINE Let’s Get Rich World Championship sebagai bagian dari ajang ini.

“Kreativitas adalah salah satu tonggak utama dalam membangun ekonomi digital kreatif Indonesia yang lebih maju lagi di masa depan,” kata RudiantaraMenteri Komunikasi dan Informatika. “Dengan memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk berkarya lebih luas di bidang ini melalui ajang LINE Creativate 2018, industri digital dan kreatif akan terus berjalan sebagai salah satu industri yang menjadi tonggak utama pilar pembangunan bangsa”.

Pada perayaan puncak LINE Creativate 2018 ini, diumumkan para pemenang dari kompetisi yang digelar LINE untuk event LINE Crativate 2018. Adapun para pemenang dari kompetisi tersebut antara lain sebagai berikut:

Kompetisi Komik LINE Webtoon

Kompetisi komik LINE Webtoon akan mengambil tema “Wanita Indonesia”, atau “Indonesian Women”, sebagai pengakuan terhadap hebatnya para perempuan Indonesia. Peserta kompetisi harus menciptakan tiga episode berturut-turut berisikan 30 panel per episode.

Juara 1: OVERPOWER by laurendaclarissa

Juara 2: Taman Langit by blackcatshooter

Juara 3: Aku dan Dunia by Alis

Honorary Mention Top 5 Favorites:

  1. Hindia Kala Itu by A. Pradipta
  2. Merajut Asa by NeedWANG STUDIO
  3. Bhinneka by Segitahara
  4. Segelas Jamu by burung kenari
  5. SOMEDAY by aans

Kompetisi LINE Stickers

Para pencipta harus merancang stiker bertemakan “Draw Your Feelings”. Karakter di stiker harus fleksibel untuk komunikasi sehari-hari dan memiliki konsep yang bisa dipahami oleh target audience.

Juara 1: Ferlina Gunawan, Hantu Bawang Putih

Juara 2: Muhammad Ridlo, Hi Hope

Juara 3: Feisal Farhanudin, Siti Si Cewek Lebay

LINE Chatbot Competition

Para developer bisa berpartisipasi di LINE CREATIVATE 2018 melalui kompetisi LINE Chatbot. Developer harus menciptakan chatbot menggunakan LINE Messaging API untuk platform LINE. Kompetisi ini dibagi ke dalam lima sub-kategori: Fun, Productivity, Knowledge, Student, Prototype.

Pemenang Utama & Grand Prize LINE Boot Award 2018:

Ica Ica, chatbot kategori FUN/HIBURAN

Kategori Hiburan:

Juara 1: Ica Ica (@icaica_bot)

Juara 2: Weesata (@kdn3851k)

Juara 3: Bung Kata (@bungkata)

Kategori Wawasan:

Juara 1: Gifood (@ste6242k)

Juara 2: Musleem (@ybq5637l)

Juara 3: Si Beni (@ocm7943y)

Kategori Produktivitas:

Juara 1: Sevy (@sevybot)

Juara 2: Temuan (@temuan)

Juara 3: Katsir (@gts7264i)

Kategori Pelajar:

Juara 1: Tel-U Bot (@qfk6231q)

Juara 2: Dikampus (@dikampus.id)

Juara 3: Kompa Ball (@hpr7454e)

Dari kategori prototipe:

Juara 1: Digimu

Juara 2: Tix Bot

Juara 3: Si Bayu

Kompetisi Rencana Bisnis LINE Shopping

Kategori ini dikhususkan untuk wiraswata. Bertemakan “Made in Indonesia”, brand lokal bisa menyerahkan produk atau layanan mereka yang berada dibawah kategori kecantikan, fashion, dan gaya hidup untuk dipertimbangkan oleh para juri.

Juara 1: Destasya Caltrylla Permana – Caltrylla Lipstick

Juara 2: Iqbal Soelaksono – Sate Soki

Juara 3: Salma Intifada – Mbakpia and Friends

Kreasi Konten LINE Today

Peserta harus menciptakan video mp4 maksimum 60 detik bertemakan “This is Indonesia!” atau “Ini Indonesia!”. Video paling kreatif yang dikirimkan oleh individu, kelompok, atau institusi akan menang.

Juara 1: NoonaKu Signature – Negara Sejuta Makna

Juara 2: Sure Pictures – Indonesia Kita

Juara 3: Ruas Pictures – SAPA

Juara Favorit: Ruas Pictures – SAPA

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES