Loket Gandeng Bhinneka Bisnis, Jual Tiket Untuk Kalangan Korporasi

Author
Irham
Reading time:
November 19, 2018

Loket Bhinneka BisnisPerusahaan Ticket Management Service Loket, secara resmi mengumumkan kerjasama dengan Bhinneka. Loket menggandeng Bhinneka Bisnis b2b.id, lini business-to-business (B2B) dari Bhinneka sebagai bagian dari Loket Distribution Program (LDP).

Loket Distribution Program (LDP) adalah skema distribusi penjualan tiket yang disediakan LOKET untuk membangun jaringan dengan afiliasi secara online maupun offline. Afiliasi Loket Distribution Program (LDP) dapat memperoleh keuntungan dari event-event yang dikelola oleh LOKET, seperti penjualan eksklusif, komisi spesial, hingga harga spesial bagi konsumen afiliasi masing-masing melalui tiga metode distribusi, yaitu sistem Application Programming Interface (API) yang terintegrasi, Agent Dashboard, serta Widget.

Kerjasama antara Loket dan Bhinmeka Bisnis menjadi kerjasama mutualisme yang menguntungkan kedua belah pihak. Loket mendapatkan solusi terbaru untuk memasarkan tiket secara B2B sedangkan, Bhinneka Bisnis menghadirkan produk layanan terbaru bagi para klien korporasi meraka. Dengan adanya kerjasama ini, konsumen dari segmen korporasi dapat membeli tiket melalui Bhinneka Bisnis b2b.id, dengan beragam pilihan event yang tersedia dari LOKET.

Bhinneka Loket

VP Consumer Solutions LOKET, Rama Adrian mengatakan bahwa Bhinneka Bisnis b2b.id menjadi solusi bagi Loket, dimana tuntutan distribusi tiket untuk konsumen dari kalangan korporasi saat ini meningkat. “ Banyak perusahaan-perusahaan yang ingin membeli tiket-tiket event dalam jumlah besar untuk para karyawan maupun klien mereka, yang selama ini masih kami layani secara manual. Adanya kerjasama dengan Bhinneka akan sangat menjadi solusi untuk pembelian tiket secara bulk kepada konsumen corporate,” Ujar Rama.

Sementrara itu Ferryzal Zulkarnain, VP Services Bhinneka mengatakan “Merupakan kebanggaan bagi Bhinneka, dapat bermitra dengan LOKET, sebuah platform manajemen teknologi yang telah mendukung kesuksesan berbagai event besar di Indonesia. Kami menyambut baik kemitraan seperti ini, sehingga kami dapat memberikan layanan tambahan kepada lebih dari 40.000 pelanggan B2B Bhinneka, sebuah pasar yang menjanjikan untuk pertumbuhan bisnis LOKET”, ujar Ferryzal.

Loket Distribution Program (LDP) adalah sarana LOKET bekerjasama dengan berbagai pihak untuk mewujudkan akses masyarakat Indonesia yang lebih luas pada industri hiburan. Rama juga berharap bahwa kolaborasi pertama kalinya antara dua buah industri yang memiliki expertise yang berbeda, yakni B2B e-commerce dan hiburan, dapat berdampak positif.

“Sejak dijalankan per tahun 2018, kami sekarang sudah bekerjasama dengan lebih dari 30 partner, dan dengan bergabungnya Bhinneka sebagai pemimpin pasar B2B e-commerce menjadi afiliasi Loket Distribution Program (LDP), tentunya kerjasama ini menjadi segmen pasar baru yaitu korporasi yang selama ini butuh akses ke industri hiburan secara profesional.”

Ferryzal menambahkan, “Ke depannya kerja sama ini akan diperluas ke segmen retail (B2C) Bhinneka. Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat melayani segmen yang lebih luas dan bersama, Asli, Bikin Ramai!”   Bergabungnya Bhinneka pionir e-commerce di Indonesia dalam Loket Distribution Program (LDP) menunjukkan bahwa industri hiburan di Indonesia memiliki demand yang tinggi dan sangat potensial untuk digarap bersama.

“Misi LOKET untuk merevolusi industri hiburan tanah air secara komprehensif tidak dapat dikerjakan sendiri, melalui Loket Distribution Program kami sangat terbuka untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak” tutup Rama.

 

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 27, 2024 - 0

Review Acer Predator Helios Neo 16 2024: Helios Neo Naik Kelas?

Laptop yang satu ini bukan cuma kenceng buat gaming, tapi…
March 19, 2024 - 0

Review ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405): Laptop Ringan Idaman!

Laptop Intel Core Ultra akhirnya mulai dijual di Indonesia. Salah…
March 18, 2024 - 0

Review Huawei MateBook D 14 (2024): Bodi Metal, Kencang dan Terjangkau!

Laptop yang satu ini harusnya sudah tidak terlalu asing lagi…
March 15, 2024 - 0

Review Lenovo Yoga Slim 7i (14IMH9): Daya Tahan Baterai Laptop 2024 Harusnya Begini!

Laptop layar OLED yang satu ini ternyata baterainya irit banget…

Gaming

March 28, 2024 - 0

Ryu Ga Gotoku Punya Pengumuman Besar di Hari April Mop

Berbeda dengan sebagian besar belahan dunia yang lain, April Mop…
March 28, 2024 - 0

Relic Entertainment Pisah dari SEGA, Kembali Indie

Sebagian besar dari kita mungkin seringkali salah menyimpulkan bahwa SEGA…
March 28, 2024 - 0

Spesifikasi PC untuk Marvel Rivals

Di atas kertas, ini adalah konsep yang seharusnya bisa menuai…
March 28, 2024 - 0

Embracer Jual Dev. Borderlands ke Take-Two Interactive

Anda yang cukup mengikuti berita game dengan intens sepertinya tidak…