in: News | November 2, 2018 | by: Dian Syarifuddin

MacBook Air Terbaru Hadirkan Retina Display dan Touch ID

Apple saat ini sedang menikmati penjualan perangkat smartphone miliknya iPhone X yang mendapatkan sambutan antusias dari para penggemar. Meski demikian, Apple tidak melupakan segmen komputer personalnya yang dengan secara rutin selalu merilis produk Mac terbaru.

Pada acara yang digelar Apple di New York,  Apple merilis Macbook Air terbaru.  Perangkat laptop tipis dari Apple tersebut mendapatkan upgrade yang signifikan. MacBook Air kini menggunakan layar 13.3 inch Retina Display dengan resolusi 2560 x 1,600 pixels. Ukuran bezel layarnya pun kini juga 50% lebih tipis.

MacBook Air menggunakan processor Quad Core Intel Core i5 8th Gen dengan grafis Intel UHD 620. Pengguna bisa memilih opsi RAM dengan kapasitas hingga 16GB DDR4 2133 Mhz dan opsi storage SSD dengan kapasitas hingga 1,5 TB. Apple menyebutkan, terdapat peningkatan performa hingga 60% saat aktivitas dalam menggunakan aplikasi sehari-hari.

Apple juga menghadirkan fitur fingerprint andalannya, yaitu Touch ID yang didukung dengan chip Apple T2. Chip tersebut digunakan untuk proses dan penyimpanan data Touch ID agar lebih aman dan cepat.  Apple T2 juga digunakan untuk processing audio dari SIRI.

Untuk dukungan konektivitas, terdapat dua port Thunderbolt 3 yang disediakan oleh Apple.  Pengguna bisa menggunakan untuk mentransfer data perangkat berbasis USB Type-C. Port tersebut juga bisa digunakan untuk koneksi display eksternal dan pengisian daya smartphone. Terdapat juga port audio 3.5mm. Soal harga, MacBook Air terbaru dibanderol dengan harga mulai dari US$ 1,199.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES