in: News | November 17, 2018 | by: Tim Jagat Review

Microsoft Janjikan Windows Update Tak Ganggu Aktivitas Pengguna

Microsoft secara rutin telah merilis update terbaru Windows 10. Tidak hanya menghadirkan banyak fitur terbaru, Microsoft juga merilis perbaikan masalah agar sistem operasinya ini bisa digunakan secara nyaman oleh pengguna.

Kabar terbaru menyebutkan, Microsoft tengah menyiapkan update besar untuk tahun 2019. Update baru tersebut akan memiliki codename 19H1. Microsoft mengumumkan perkembangan terkini melalui update preview build 18282. Pada update terbaru ini Microsoft menghadirkan fitur “Light-Theme” yang menghadirkan tema bernuansa putih.

Perubahan tema ini berlaku tidak hanya di start menu dan taskbar saja,  namun juga berdampak kepada aplikasi lain seperti browser Microsoft Edge.  Wallpaper untuk “Light Theme” khusus juga telah dipersiapkan, dimana pengguna bisa mengubahnya melalui Settings > Personalization > Themes.

Windows Update Kini Hadir Lebih Pintar

Pada saat menggunakan PC atau laptop, salah satu hal yang mengganggu pengguna adalah kehadiran Windows Update yang sering kali tiba-tiba mengganggu di saat aktivitas bekerja. Oleh karena, itu Microsoft merilis fitur terbaru “Intelligent Active Hours”. Fitur ini beradaptasi untuk menentukan rata-rata waktu aktif pengguna.

Hasil data berupa jam aktif ini akan digunakan untuk menghentikan aktivitas Windows Update. Proses update akan dimulai diluar jam aktif sehingga tidak mengganggu aktivitas pengguna. Microsoft juga menghadirkan opsi “Pause Update”. Sebelumnya opsi ini hanya hadir di Windows 10 Pro edition.  Update preview build 18282 akan dimasukkan ke dalam update codename Windows 19H1 yang akan dirilis tahun 2019.

Tags: