in: Highlights - Notebook / Laptop | November 6, 2018 | by: Gatot Tri Yuwono

Review Notebook AMD Ryzen: ASUS VivoBook 15 X505ZA

Hasil Pengujian

Synthetic Benchmark

3DMark Fire Strike

Setting: Default

Konfigurasi Single Channel Memory memang membuat sulit melihat potensi sebenarnya RX Vega 3 di Ryzen 3 2200U. Pada pengujian ini tampak RX Vega 3 di ASUS VivoBook 15 X505ZA memiliki performa setara dengan R7 Graphics (512 SP) yang dimiliki APU A12-9720P.

DOTA 2

Racing Game

DiRT Rally

GRID Autosport

PlayTest

Pro Evolution Soccer 2016

Game Sepak Bola populer ini ternyata masih dapat dimainkan dengan lancar di ASUS VivoBook 15 X505ZA dengan mengandalkan RX Vega 3 Graphics yang dimiliki Ryzen 3 2200U. Frame Rate stabil di 60 fps dengan menggunakan Setting – 1280×720 piksel Low.

Thermal Imaging

Untuk melihat area sebaran panas pada permukaan bodi laptop, kami menggunakan Thermal Camera FliR One. Kami “memanaskan” laptop dengan menjalankan game DiRT Rally selama beberapa waktu. Area dengan warna paling terang menunjukkan temperatur paling tinggi dibandingkan area lainnya.

Area sebaran panas ASUS VivoBook 15 X505ZA. Tampak area dengan warna paling terang ada di area lubang ventilasi pembuangan udara panas yang berada di dekat layar.

Bagian bodi di atas lubang ventilasi ini menunjukkan temperatur sekitar 40 °C. Masih tergolong sangat aman untuk disentuh dan hanya akan menyebabkan sedikit sekali rasa hangat.

Teknologi ASUS IceCool yang menjaga temperatur bodi di bawah temperatur tubuh manusia tampaknya terbukti dari hasil di atas. Area keyboard yang pasti akan disentuh menunjukkan temperatur di bawah 35 °C bahkan saat sedang dibebankan skenario gaming.

Temperatur area PlamRest dan sekitarnya pun tergolong sangat rendah bahkan di skenario penggunaan yang menghasilkan temperatur tinggi seperti gaming. Tangan pun terasa nyaman saat menggunakan ASUS VivoBook 15 X505ZA dalam durasi lama.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6
Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES