in: News | November 16, 2018 | by: Tim Jagat Review

SK Hynix Rilis Chip 8Gb DDR4 dengan Fabrikasi 10nm

SK Hynix yang merupakan produsen semikonduktor ternama belum lama ini mengumumkan kehadiran chip memori RAM DDR4 terbaru miliknya yang hadir dengan kapasitas 8Gb per chip. Produk terbaru SK Hynix ini dibangun berdasarkan fabrikasi 10nm yang menghasilkan konsumsi daya lebih rendah hingga 15% dengan peningkatan performa produktivitas mencapai 20% dibandingkan generasi sebelumnya.

SK Hynix menyebutkan bahwa chip RAM terbaru ini memiliki kecepatan transfer rate default hingga 3200 Mbps. Sehingga membuat chip RAM ini merupakan yang tercepat untuk standar DDR4 saat ini.

Agar menjamin stabilitas dan optimalisasi data transfer yang tinggi, SK Hynix telah melengkapi chip RAM ini dengan skema ‘4-Phase Clocking’ terbaru yang menggantikan skema sebelumnya.

Berbicara masalah efisiensi, SK Hynix terlihat serius dengan menghadirkan beberapa fitur unggulan seperti Sense Amp. Control yang dapat menekan konsumsi daya dan data error yang biasa ditemui di penggunaan awal fabrikasi terbaru.

SK Hynix juga menghadirkan komponen power supply dengan efisiensi lebih baik. Chip RAM DDR4 8Gb dengan fabrikasi 10nm ini akan tersedia di pasaran pada awal tahun 2019. Belum diketahui vendor memori RAM mana yang sudah menjalin kerjasama dengan SK Hynix untuk chip RAM barunya ini.

Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES