in: News | November 29, 2018 | by: Dian Syarifuddin

Sneak Peek: ASUS TUF Gaming FX505 dan ASUS ROG Zephyrus S GX531 Segera Hadir di Indonesia

 

ASUS TUF Gaming FX505

Pada Kamis ini (29/11), ASUS sebagai salah satu produsen PC ternama dunia asal Taiwan mengadakan acara “Sneak Peek” dengan mengundang beberapa media untuk memperlihatkan dua seri laptop gaming terbarunya. Kedua laptop gaming terbaru yang akan segera diluncurkan di Tanah Air tersebut di antaranya ASUS TUF Gaming FX Series dan ASUS ROG Zephyrus S GX531. Kehadiran dua seri laptop gaming dari ASUS ini sebenarnya sudah dilakukan oleh ASUS yang kebetulan kami hadiri pada Agustus lalu yang berlangsung di Taiwan.

Seperti kita ketahui sebelumnya, ASUS TUF Gaming FX Series hadir dalam dua varian, yakni TUF Gaming FX505 yang dibekali dengan layar IPS Panel berukuran 15.6 inci Full HD dan TUF FX705 yang hadir dengan layar IPS Panel berukuran 17.3 inci Full HD. Sebagai laptop gaming, ASUS menawarkan pilihan refresh rate dari kedua laptop gaming tersebut, mulai dari 60Hz hingga 144Hz yang tentunya hadir sebagai varian tertingginya.

Dari segi performa tentunya tidak ada kompromi yang dihadirkan pada lini TUF Gaming FX Series ini mengingat ASUS memilih menggunakan prosesor Core i 8th Gen  “Coffee Lake” dan graphics card GeForce GTX 10 Series. Pada konfigurasi paling tinggi, TUF Gaming FX505 dan FX705 dilengkapi prosesor hexa-core Core i7 8750H dan graphics card GeForce GTX 1060 6 GB. Sementara dukungan maksimal kapasitas memori/RAM adalah 32 GB dengan konfigurasi storage menggunakan SSD M.2 ditambah HDD/SSHD SATA 2,5 inci.

Mr. Panda Pan, selaku ROG Technical Global Marketing yang turut hadir dalam acara Sneak Peek ini menjelaskan bahwa ASUS TUF Gaming FX Series menawarkan beberapa keunggulan untuk laptop gaming di kelasnya, seperti layar panel IPS dengan desain NanoEdge dengan bezel tipis di bagian samping kanan dan kiri. “Kami melakukan banyak riset dan pengembangan dengan sumber daya yang besar untuk menghasilkan sebuah laptop gaming yang tidak hanya memiliki performa tinggi, tetapi juga tahan banting. Untuk ASUS TUF Gaming FX Series ini sudah mengantongi sertifikasi Militer Standar (MIL-STD-819G) sehingga mampu bertahan kondisi seperti terpapar radiasi, suhu ekstrim dan tentunya tahan benturan”, ujar Mr. Panda Pan.

Baik TUF Gaming FX505 dan FX705 telah dilengkapi sistem pendingin HyperCool yang juga mewarisi sejumlah fitur andalan dari ROG Series seperti Anti-Dust Cooling dimana ASUS menambahkan sebuah terowongan khusus untuk menangkap sekaligus membuang debu sehingga tidak menumpuk di ruang tempat kipas berada. Membuat performa kipas tetap optimal dalam durasi lama.

ASUS ROG Zephyrus S GX531

Selain memperlihatkan TUF Gaming FX505 dan FX705, ASUS juga turut memperlihatkan ASUS ROG Zephyrus S GX531. ASUS memperlihatkan inovasinya melalui laptop gaming yang satu ini dengan menghadirkan laptop gaming super tipis. Ketebalan ASUS ROG Zephyrus S GX531 saat layar ditutup memiliki ketebalan hanya sebesar 14,95 mm atau kurang dari 1,5 cm. Kami pun sempat melakukan hands-on singkat pada laptop ini saat menghadiri peluncuran perdananya pada Agustus lalu di Taiwan.

Soal ketersediaan dan harganya di Indonesia, pihak ASUS akan segera mengumumkan lini laptop gaming andalannya ini secara resmi minggu depan, tepatnya pada tanggal 6 Desember 2018. Jadi, tunggu tanggal mainnya dari ASUS.

Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES