in: News | December 18, 2018 | by: Tim Jagat Review

ADATA UE700 Pro, USB Flash Drive Kencang Up to 360 MB/s

Bagi sebagian orang, kehadiran flashdisk sangatlah penting untuk kegiatan transfer data antar perangkat. Walaupun beberapa produk menawarkan kecepatan transfer yang tidak terlalu kencang, ukuranya yang kecil serta ketersediaan pilihan kapasitas yang mulai beragam, menjadikannya pilihan utama mengingat bisa dengan mudah dibawa kemana saja.

ADATA yang merupakan produsen ternama di dunia storage, belum lama ini memperkenalkan USB flash drive terbaru yang bernama UE700 Pro. USB flash drive ini menawarkan kecepatan yang tinggi. Berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan ADATA, UE700 Pro menawarkan kecepatan baca 360 MB/s dan  tulis 180 MB/s. Kecepatan tersebut membuat perangkat ini sebagai yang tercepat saat ini bahkan memiliki kecepatan mendekati SSD SATA III standar.

ADATA UE700 Pro tersedia dalam kapasitas 32 GB, 64 GB, 128 GB, dan 256 GB.  Konektor yang digunakan menggunakan USB 3.1 G2 Type A. ADATA UE700 Pro menggunakan material alumunium dengan fisik yang terlihat agak bongsor mirip dengan USB flash drive yang saat muncul pertama kali di pasaran dengan panjang 6,3 cm.

Sayangnya pihak ADATA tidak menjelaskan lebih rinci mengenai spesifikasi teknis. Beberapa media menduga ADATA tidak menggunakan komponen NAND yang biasa digunakan di USB flash drive biasa. UE700 Pro diyakini menggunakan komponen 3D NAND dan kontroler dedikasi layaknya perangkat SSD biasa. ADATA rencananya baru menjual USB flash drive ini melalui website resminya saja dan akan hadir ke pasaran paling lambat pada awal tahun 2019 mendatang.

Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES