Direct Release: Red Hat Kembangkan Fondasi Terpadu untuk Kubernetes dan Virtual Machine melalui Red Hat OpenStack Platform 14

Reading time:
December 29, 2018
Red Hat logo High Res

Red Hat OpenStack Platform 14 dirancang untuk menyederhanakan adopsi aplikasi cloud-native dan container pada bare metal sehingga membantu meningkatkan kelincahan dan inovasi sekaligus mengurangi kerumitan infrastruktur

Jakarta, INDONESIA – 26 Desember 2018 – Red Hat, Inc. (NYSE: RHT), penyedia solusi open source terkemuka di dunia, hari ini mengumumkan peluncuran Red Hat OpenStack Platform 14, versi terbaru dari solusi Infrastructure-as-a-Service (IaaS) yang sangat skalabel dan kompatibel dengan aplikasi cloud-native. Berbasis rilis komunitas OpenStack “Rocky”, Red Hat OpenStack Platform 14 terintegrasi secara lebih kuat dengan Red Hat OpenShift Container Platform, platform Kubernetes kelas enterpriseyang paling komprehensif di industry sehingga memberi lebih banyak dukungan untuk Kubernetes hingga OpenStack kelas enterprise. Didukung dengan kemampuan untuk meningkatkan konsumsi sumber daya bare metal dan meningkatkan otomatisasi penyebaran, Red Hat OpenStack Platform 14 berfungsi untuk memberikan penawaran infrastruktur tunggal yang dapat menjadi fondasi bagi beban kerja tradisional, virtual, dan cloud-native.

Menurut Gartner[1], “lanskap adopsi cloud terdiri dari cloud hybrid dan multicloud. Di tahun 2020, 75% perusahaan akan menggunakan model multicloud atau cloud hybrid.” Bagi Red Hat, hal ini berarti bahwa sebagai komponen cloud hybridinfrastruktur cloud pribadi yang sangat skalabel seperti Red Hat OpenStack Platform dapat memainkan peran penting bagi perusahaan IT dalam mengelola beban kerja tradisional dan cloud-native dengan cara yang lebih konsisten dan lebih andal.

Dikembangkan berbasis kekuatan platform Linux kelas enterprise terkemuka di dunia, Red Hat OpenStack Platform memungkinkan perusahaan untuk mentransformasi infrastruktur IT mereka menjadi lingkungan yang lebih lincah, efisien, dan inovatif. Dirancang dengan desain yang modular, Red Hat OpenStack Platform membantu mengoptimalkan operasi IT untuk aplikasi tradisional yang ada sekaligus berfungsi sebagai fondasi untuk pengembangan dan penyebaran aplikasi cloud-native.

Integrasi Kubernetes Kelas Enterprise melalui Red Hat OpenShift Container Platform

Seiring peralihan ke container dan aplikasi cloud-native menjadi bagian penting dari strategi transformasi digital perusahaan, kemampuan untuk dapat menerapkan dan menyesuaikan Kubernetes kelas enterprise di OpenStack secara efektif dapat menjadi suatu keharusan bagi tim IT. Untuk membantu menjawab tantangan ini, Red Hat OpenStack Platform 14 tidak hanya dapat menjadi host bagi Red Hat OpenShift Container Platform, tetapi juga dapat mengotomatisasi persyaratan penyediaan dan skalabilitas penting untuk platform Kubernetes kelas enterprise dari Red Hat. Kemampuan-kemampuan tersebut meliputi:

  • Penyediaan sumber daya bare metal dan infrastruktur virtual secara otomatis untuk Red Hat OpenShift Container Platform pada node Red Hat Enterprise Linux sehingga membantu menyediakan solusi cloud terpadu untuk beban kerja container dan tervirtualisasi bagi perusahaan yang beralih ke beban kerja cloud-native pada bare metal.
  • Penyebaran klaster Red Hat OpenShift Container Platform yang siap produksi dan dengan ketersediaan tinggi secara otomatis sehingga membantu menyediakan jalur menuju operasi yang berkelanjutan tanpa satu pun titik kegagalan.
  • Jaringan terintegrasi yang memungkinkan beban kerja virtual berbasis container Openshit dan OpenStack dari penyewa yang sama untuk dapat terhubung ke jaringan virtual yang sama (Kuryr) sehingga dapat meningkatkan kinerja arsitektur.
  • Penggunaan layanan penyeimbang beban OpenStack built-in yang otomatis untuk beban kerja berbasis front-end container.
  • Penggunaan penyimpanan objek OpenStack built-in untuk registri container host yang lebih efisien.

Selain itu, Red Hat OpenStack Platform 14 menghadirkan node Red Hat OpenShift scale-out dan scale-in berbasis director sehingga memungkinkan perusahaan untuk memperluas atau menarik sumber daya seiring perubahan kebutuhan beban kerja. Hal ini dapat membantu meningkatkan efisiensi komputasi tanpa membatasi kemampuan perusahaan untuk menjelajahi penawaran layanan atau lini bisnis baru.

Perluasan Manajemen Red Hat OpenStack Platform untuk Node Bare Metal

Menjalankan beban kerja yang muncul pada server bare metal menawarkan perusahaan kemampuan untuk sepenuhnya memanfaatkan kekuatan teknologi cloud-native dengan kekuatan pemrosesan dari hardware modern. Agar dapat lebih memenuhi kebutuhan ini, Red Hat menawarkan pengalaman manajemen yang lebih konsisten antara node tervirtualisasi dan bare metal. 

Melalui Red Hat OpenStack Platform untuk bare metal, tim IT kini dapat membawa beban kerja cloud-native, seperti yang dijalankan pada Red Hat OpenShift Container Platform, ke server bare metal dengan cara yang lebih terkelola dan konsisten sehingga memungkinkan peningkatan kecepatan dan kelincahan tanpa mengorbankan kontrol atau stabilitas operasi. Sebagai bagian dari kemampuan ini, integrasi jaringan Ansible dengan penyediaan bare metal mengotomatisasi rekonfigurasi peralihan jaringan guna memungkinkan isolasi penyewa yang tepat.

Selain itu, Red Hat OpenStack Platform pada bare metal memadukan program sertifikasi hardware terkait. Hal ini dirancang untuk memberikan opsi pembelian yang lebih sederhana dan lebih murah sekaligus memberikan kepercayaan kepada pelanggan bahwa hardware tersebut telah tersertifikasi untuk “berfungsi.”

Penyebaran Red Hat OpenStack Platform yang Disederhanakan dengan Red Hat Ansible Automation

Red Hat OpenStack Platform 14 semakin memperluas integrasi dengan Red Hat Ansible Automation sehingga membuat proses penyebaran lebih mudah dibandingkan versi sebelumnya. Tim operasi IT kini dapat melakukan peninjauan penyebaran Red Hat OpenStack Platform sebelum benar-benar dilaksanakan sehingga membantu mereka untuk mengidentifikasi dan menyelesaikan masalah secara lebih baik. Visibilitas tambahan diberikan selama proses penyebaran sehingga memungkinkan identifikasi titik kegagalan dan remediasi yang lebih cepat, termasuk kapasitas untuk mengulang dan menerapkan kembali langkah-langkah penyebaran yang terisolasi jika diperlukan.

Versi terbaru dari platform IaaS Red Hat memberikan fitur tambahan yang disempurnakan dan baru bagi pelanggan perusahaan, termasuk:

  • Skalabilitas prosesor untuk beban kerja baru dan ekstrim seperti kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) dan proses render grafis melalui kemampuan Technology Preview dari NVIDIA GRID Virtual PC (vPC). Hal ini memungkinkan pembagian graphics processing unit (GPU) NVIDIA di seluruh mesin virtual dan aplikasi sehingga menjadikannya lebih mudah untuk mengukur sumber daya guna memenuhi permintaan aplikasi yang intensif.
  • Peningkatan ketersediaan penyimpanan, manajemen, migrasi data dan keamanan melalui peningkatan integrasi dengan Red Hat Ceph Storage, termasuk kemampuan untuk berbagi volume penyimpanan Cinder yang sama di beberapa mesin virtual.
  • Dukungan Skydivetool analisis jaringan dengan lapisan independen yang inovatif yang menyederhanakan validasi, dokumentasi, dan troubleshooting topologi jaringan virtual kompleks sebagai Technology Preview.

Dukungan Multiarsitektur

Tidak ada hanya satu penyebaran yang cocok bagi semua dalam dunia IT enterprise. Setiap perusahaan harus memilih paduan hardware, software infrastruktur, dan aplikasi end user tertentu yang mampu memetakan dengan baik setiap kebutuhan unik mereka. Red Hat terus berkomitmen untuk memungkinkan pilihan pelanggan yang semakin luas dengan Red Hat OpenStack Platform, yang menyediakan dukungan tidak hanya untuk hardware x86, tetapi juga pada IBM Power. 

Memberdayakan Pelanggan dan Mitra di Seluruh Industri

Red Hat OpenStack Platform, yang dikombinasikan dengan kepemimpinan open source dari Red Hat, dapat memberikan pengalaman yang konsisten di seluruh layanan, dukungan, model konsumsi, dan manajemen siklus hidup sehingga membantu memberdayakan tim IT di seluruh industri. Ratusan pelanggan mengandalkan Red Hat OpenStack Platform untuk memperkuat cloud hybrid dan pribadi mereka untuk berbagai penyebaran, termasuk BBVACathay Pacific; Duke Health; IAG; Lotte Data Communication; Massachusetts Open Cloud; Paddy Power Betfair; dan Tata Communications.

Red Hat OpenStack Platform juga didukung oleh ekosistem mitra yang solid bagi perusahaan enterprise, termasuk Dell EMC, Intel, Lenovo, NetApp, dan Rackspace, serta mendapat dukungan luas di industri telekomunikasi, di antaranya dari Cisco, Ericsson, Huawei, NEC, dan Nokia.

Ketersediaan

Red Hat OpenStack Platform 14 akan tersedia dalam beberapa minggu mendatang melalui Red Hat Customer Portal dan sebagai komponen dari Red Hat Cloud Infrastructure dan Red Hat Cloud Suite.

Tags:

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 27, 2024 - 0

Review Acer Predator Helios Neo 16 2024: Helios Neo Naik Kelas?

Laptop yang satu ini bukan cuma kenceng buat gaming, tapi…
March 19, 2024 - 0

Review ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405): Laptop Ringan Idaman!

Laptop Intel Core Ultra akhirnya mulai dijual di Indonesia. Salah…
March 18, 2024 - 0

Review Huawei MateBook D 14 (2024): Bodi Metal, Kencang dan Terjangkau!

Laptop yang satu ini harusnya sudah tidak terlalu asing lagi…
March 15, 2024 - 0

Review Lenovo Yoga Slim 7i (14IMH9): Daya Tahan Baterai Laptop 2024 Harusnya Begini!

Laptop layar OLED yang satu ini ternyata baterainya irit banget…

Gaming

March 28, 2024 - 0

Ryu Ga Gotoku Punya Pengumuman Besar di Hari April Mop

Berbeda dengan sebagian besar belahan dunia yang lain, April Mop…
March 28, 2024 - 0

Relic Entertainment Pisah dari SEGA, Kembali Indie

Sebagian besar dari kita mungkin seringkali salah menyimpulkan bahwa SEGA…
March 28, 2024 - 0

Spesifikasi PC untuk Marvel Rivals

Di atas kertas, ini adalah konsep yang seharusnya bisa menuai…
March 28, 2024 - 0

Embracer Jual Dev. Borderlands ke Take-Two Interactive

Anda yang cukup mengikuti berita game dengan intens sepertinya tidak…