in: News | December 6, 2018 | by: Friska Suryawinata

Facebook Tak Lagi Jadi Tempat Kerja Nomor Satu di Dunia

Berhasil masuk dan bekerja di perusahaan yang menjadi idaman sejak dulu mungkin adalah impian dari para masyarakat di dunia. Terlebih jika berhasil bekerja di perusahaan besar seperti misalnya Facebook atau Google, yang notabene menjadi salah satu tempat kerja terbaik di dunia dengan segala fasilitas dan hiburannya. Namun berdasarkan laporan terbaru, Facebook tak lagi jadi tempat kerja paling baik di dunia untuk tahun 2019 mendatang.

Berdasarkan laporan dari Glassdoor, dilansir dari CNBC, disebutkan bahwa nilai Facebook mengalami kejatuhan dari 4,6 ke 4,5 dari 5, menyebabkan posisinya kini berada di posisi ke-7 dari daftar tempat kerja terbaik di dunia. Posisi satu saat ini justru diambil alih oleh Zoom Video Communication di sektor industri teknologi.

Nilai yang diberikan untuk Facebook tersebut tidak hanya berdasarkan tempat kerjanya saja, tetapi berdasarkan setidaknya delapan faktor utama yang menentukannya, termasuk di antaranya kompensasi dan keuntungan untuk karyawan, manajemen senior, dan keseimbangan pekerjaan dengan kehidupan sehari-hari karyawannya. Kepuasan karyawan Facebook sendiri telah menurun dari 4,6 di kuartal pertama menjadi 4,3 di kuartal keempat. Dan penilaian ini merupakan yang pertama kalinya menurun sejak tahun 2015 lalu.

Dari daftar Glassdoor, Google juga mengalami penurunan peringkat dari posisi kelima kini menjadi posisi kedelapan, kemudian Apple naik peringkat dari posisi 84 ke posisi 71, dan Microsoft sendiri meningkat dari posisi 39 ke posisi 34.

Tags: