in: News | December 27, 2018 | by: Tim Jagat Review

Kingsmax Rilis SSD Mini Portabel KE31 Berbasis 3D NAND

 

Saat ini, penggunaan SSD untuk media penyimpanan data internal lebih difavoritkan dari waktu ke waktu. Harga SSD pun mulai terjangkau dan menjadi salah satu faktor utama. Para produsen pun mulai berinovasi dalam menawarkan produk SSD, hingga munculnya SSD Portable.

Kingsmax sebagai perusahaan SSD ternama belum lama ini mengumumkan SSD terbaru yang hadir dalam bentuk SSD Mini portabel Kingsmax KE31. SSD berbentuk mini sebesar telapak tangan ini bisa dibawa ke mana saja layaknya perangkat flashdisk. Tidak hanya itu SSD ini juga tetap menghadirkan kecepatan layaknya SSD biasanya.

Berbekal teknologi 3D NAND serta kehadiran teknologi SLC NAND Caching, Kingsmax mengklaim SSD ini hadir dengan kecepatan baca dan tulis hingga 400MB/s dan 390MB/s. Kecepatan yang di klaim oleh KIngsmax tersebut jika dibandingkan dengan SSD internal berada di antara kecepatan SSD SATA II dan SSD SATA III. Kingsmax juga membekali SSD portable barunya ini dengan fitur LDPC Error Correction Code untuk perlindungan dari error-nya data.

SSD ini menggunakan konektor USB 3.1 Gen 1 Type A yang mendukung koneksi plug and play. Mengenai kapasitas yang tersedia, Kingmax menawarkan tiga pilihan antara lain 240GB, 480GB dan 960GB serta dilengkapi dengan masa garansi selama 3 tahun. Sayangnya Kingsmax belum memberitahukan soal harga serta ketersediaan, khususnya di Indonesia.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES