in: News | December 7, 2018 | by: Gatot Tri Yuwono

Laptop dan Printer Terbaru dari HP Siap Pacu Pertumbuhan UKM di Indonesia

Peran UKM (Usaha Kecil Menengah) yang semakin penting bagi perekonomian Indonesia mendorong HP untuk terus mendukungnya. Salah satu bentuk dukungan HP Indonesia diwujudkan dengan menghadirkan produk dan solusi yang siap memacu pertumbuhan UKM ke tingkat lebih tinggi lagi. Produk dan solusi terbaru dari HP Indonesia ini juga diharapkan mampu memenuhi kebutuhan pekerja masa kini dan menfasilitasi munculnya gaya kerja baru di setiap tempat kerja.

“Pekerja UKM sekarang ini menuntut adanya teknologi yang aman dan kolaboratif, yang mampu membantu mereka mewujudkan gaya kerja fleksibel dan meningkatkan keterampilan mereka dalam berbisnis. Mereka juga menginginkan adanya suatu ekosistem pengetahuan dan pengalaman yang dapat memenuhi kebutuhan bisnis mereka yang lebih luas di luar teknologi,” kata David Tan, HP Indonesia Managing Director. “HP ingin menjadi mitra yang memberikan solusi-360 yang dipersonalisasi – mulai dari PC, printer, hingga layanan dan pengalaman bisnis. Semua ini bertujuan untuk memberdayakan pekerja dan bisnis dengan integrasi yang mulus dalam menjalani pekerjaan, kehidupan pribadi, dan menikmati waktu senggang.”

Kali ini HP Indonesia memperkenalkan lima laptop dan tiga printer untuk kalangan UKM. Lima laptop terbaru tersebut mencakup,

  • HP EliteBook x360 1040 G5 (Harga mulai dari Rp 24.000.000,-)
  • HP ProBook x360 440 G1 (Harga mulai dari Rp 13.399.000,-)
  • HP ZBook Studio x360 G5 (Harga mulai dari Rp 30.000.000,-)
  • HP Zbook Studio G5 (Harga mulai dari Rp 27.000.000,-)
  • HP ZBook 15 G5 (Harga mulai dari Rp 27.000.000,-)

Seluruh laptop di atas tentu saja telah mengadopsi teknologi PC generasi terbaru dengan prosesor Intel Core i 8th Gen. Untuk kalangan konten kreator juga tersedia laptop dengan NVIDIA Quadro yang membuat produktivitas kerja menjadi lebih baik. Tidak sampai disitu saja, laptop tersebut juga dilengkapi perangkat Microphone dengan fitur Noise Cancelation yang membuat sesi telekonferensi tidak tergaanggu suara dari lingkungan sekitar. Teknologi Sure View juga dibenamkan pada model tertentu yang akan membuat tampilan layar sulit dilihat dari posisi miring. Membuat privasi layar menjadi lebih baik.

Sementara untuk produk printer terdapat tiga varian terbaru yang mencakup,

  • HP LaserJet MFP M72625dn (Harga mulai Rp 35.000.000,-)
  • HP A3 PageWide Pro Printer (Harga mulai dari Rp 49.000.000,-)
  • HP DesignJet T1700 (Harga mulai dari Rp 77.000.000,-)

HP A3 PageWide Pro diklaim mampu memberikan solusi optimal dalam penghematan biaya, mencetak warna dengan harga sangat terjangkau, fitur pencetakan tanpa kabel, dan fitur keamanan – serta fasilitas rental, yang merupakan sebuah kombinasi lengkap guna mendukung bisnis UKM. Sementara HP DesignJet T1700, merupakan printer yang dirancang untuk mereka yang bergerak dibidang CAD atau Computer-Aided Design. Printer ini siap membuat mereka mampu menciptakan lukisan dengan presisi tinggi, serta memiliki GIS, atau Geographic Information System, perangkat lunak yang dirancang untuk menyimpan, mengambil dan menganalisis semua tipe data geografis dan spasial.

Selain itu, HP menawarkan pelatihan online gratis bernama HP LIFE untuk membantu wirausahawan dan UKM mempelajari apa yang mereka butuhkan untuk mengembangkan bisnis mereka. Selama mengikuti
berbagai kursus tersebut, para pengguna dapat belajar sesuai dengan irama mereka sendiri, termasuk mempelajari Basics of Finance, Profit and Loss, serta Audience Targeting. HP juga menawarkan HP Business
Club, sebuah platform pembelian tanpa hambatan untuk UKM dan perusahaan dengan program keanggotaan dan solusi untuk kebutuhan bisnis melalui layanan penyewaan dan manajemen perangkat.

Tags: