in: Graphics Card | December 31, 2018 | by: Gatot Tri Yuwono

Mengulik Fitur Terbaru Driver AMD Radeon Software Adrenalin 2019 Edition

Radeon Advisor

Salah satu fitur terbaru Radeon Software Adrenalin 2019 Edition adalah Radeon Advisor yang terbagi menjadi Game Advisor, Setting Advisor, dan Upgrade Advisor.

Game Advisor – Ekstensi dari fitur Radeon Overlay ini digunakan untuk mengukur kemampuan sistem saat menjalankan game untuk kemudian memberikan rekomendasi pengaturan kualitas grafis apa yang sebaiknya digunakan pada game tersebut. Hasil pengukuran Game Advisor mencakup tingkat Average Frame Rate dan 99th Percentile yang disajikan dalam bentuk angka serta grafik.

Setting Advisor – Fitur ini akan memberikan rekomendasi kepada pengguna pengaturan apa yang sebaiknya digunakan pada Radeon Setting berdasarkan spesifikasi sistem yang digunakan.

Upgrade Advisor – Fitur ini akan menganalisa Hardware serta game yang ada pada sistem – untuk kemudian merekomendasikan Upgrade pada prosesor atau graphics card agar game lancar saat dijalankan, jika memang diperlukan.

Radeon WattMan

Radeon WattMan – Tuning performa graphics card AMD Radeon kini semakin mudah dengan ditambahkannya fitur Auto Overclocking. Dengan menekan satu tombol, Radeon WattMan akan mencari secara otomatis kecepatan tertinggi dan paling stabil untuk chip GPU serta Memory/VRAM. Tidak sampai disitu saja, divisi RTG juga menambahkan fitur Auto Undervolting yang secara otomatis akan mencari dan mengatur voltase graphics card serendah mungkin tanpa mengorbankan kestabilan. Hasilnya akan membuat operasional graphics card lebih irit daya listrik. Sayangnya dua fitur tersebut hanya dapat digunakan pada graphics card Desktop Radeon RX Vega Series.

Radeon Software Adrenalin Edition
Radeon Software Adrenalin 2019 Edition

Pengaturan manual kecepatan kipas kini juga mengalami peningkatan di Radeon Software Adrenalin 2019 Edition. Kecepatan kipas kini dapat diatur lebih presisi dengan menggunakan kurva temperatur vs kecepatan dengan lima titik. Pengguna dapat mengatur dengan bebas berapa kecepatan kipas pada temperatur tertentu cukup dengan menggerakkan titik kuning pada grafik.

Pada Radeon WattMan di Radeon Software Adrenalin 2019 Edition kini tersedia pengaturan Memory Timing untuk VRAM yang diklaim dapat mengoptimalkan performa pada aplikasi yang cenderung Memory Bound.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5
Tags: