in: Graphics Card | December 31, 2018 | by: Gatot Tri Yuwono

Mengulik Fitur Terbaru Driver AMD Radeon Software Adrenalin 2019 Edition

Radeon ReLive

Radeon Software Adrenalin 2019 Edition juga menawarkan sejumlah kemampuan terbaru pada Radeon ReLive. Kemampuan In-Game Replay kini ditambahkan pada Radeon ReLive yang memungkinkan pengguna merekam mundur selama 5-30 detik Scene yang telah terjadi. Graphics card akan menyimpan Buffer selama 5-30 detik ke belakang untuk kemudian direkam menjadi video saat diinginkan.

Fitur Scene Editor pada Radeon ReLive memungkinkan pengguna mengatur tampilan saat melakukan Streaming seperti posisi Streamer, kolom komentar, dan masih banyak lagi.

Rekaman video yang diambil selama memainkan game kini dapat disimpan dalam bentuk animasi GIF dengan durasi 5-30 detik.

Radeon ReLive terbaru menambahkan empat platform Streaming dan Sharing terbaru untuk cakupan penonton lebih luas.

Radeon ReLive kini juga mendukung Streaming dengan konfigurasi audio Multi-Channel serta Aspect Ratio 21:9.

Radeon ReLive – Game Streaming

 

Fitur ini tidak kami duga akan hadir langsung dari produsen graphics card itu sendiri. Divisi RTG membawa kemampuan Radeon ReLive ke tingkat lebih tinggi dengan menghadirkan fitur Game Streaming. Yap! Fitur ini memungkinkan game PC dimainkan dengan menggunakan Smartphone, Tablet, atau laptop hemat daya. Grafik game akan di Render oleh PC untuk kemudian di Streaming ke perangkat. Game Streaming pada Radeon ReLive bahkan menawarkan kemampuan Streaming hingga resolusi 4K dengan 60 fps.


Tingkat Latency fitur Game Streaming pada Radeon ReLive diklaim 44% lebih rendah dibandingkan kompetitor sehingga memberikan responsivitas lebih baik.

Fitur Game Streaming pada Radeon ReLive di akses dengan menggunakan AMD Link.

Untuk mengontrol permainan, pengguna dapat menggunakan tombol pada layar atau kontroler terpisah. Ia juga dilengkapi kemampuan untuk mengoptimalkan proses Streaming dengan menganalisa kondisi jaringan yang tersedia. Monitor PC juga dapat diatur untuk mati saat proses Streaming berlangsung.

Kemampuan Streaming pada Radeon ReLive juga dapat digunakan untuk melakukan Desktop Streming. Anda dapat mengakses PC dengan menggunakan layar sentuh pada Smartphone atau Tablet.

Radeon ReLive for VR

Ini dia kemampuan ekstra Radeon ReLive lainnya. Ia kini dapat digunakan untuk melakukan Streaming ke perangkat Standalone Headset VR seperti HTC Vive Focus, Google Daydream. Dibandingkan Headset VR khusus untuk PC, Standalone Headset VR tidak memerlukan kabel dan memiliki harga lebih ekonomis. Kemampuan tersebut juga membuat Standalone Headset VR dapat menikmati konten yang sama seperti didapatkan Headset VR khusus untuk PC. Bahkan game VR pada PC juga dapat dimainkan pada perangkat Standalone Headset VR.

Radeon ReLive for VR bahkan mampu mengirimkan konten VR dengan resolusi 1440×1440 piksel untuk setiap mata.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES