in: News | December 17, 2018 | by: Dian Syarifuddin

TikTok Bakal Tampilkan Video Kilas Balik Terbaik Sepanjang 2018

Menjelang akhir tahun 2018, TikTok mengadakan sebuah kampanye bertemakan “Year on Rewind”. Melalui kempanye ini, TikTok bakal menampilkan video-video terbaik sepanjang 2018 yang berasal dari para creator dan juga selebriti Tanah Air.

Belle Baldoza, selaku Global Communications Director, mengungkapkan kalau kampanye yang akan dihadirkan olek TikTok akan dirilis pada 24 Desember 2018 mendatang. “Kami akan memilih beberapa video terbaik yang sudah terdiri dari beragam kategori dan akan menjadi TikTok Rewind pribadi dari si pengguna”, Ujar Belle.

Selain mengumumkan akan kampanye “Year on Rewind”, TikTok juga mengumumkan beberapa hasil laporannya terkait pengguna TikTok sepanjang tahun 2018, baik secara global maupun di Indonesia. Di Tanah Air sendiri, tantangan yang paling banyak diikuti adalah Dura Dance, Don’t Judge Me Challenge dan Filter Swipe.

Di tahun ini juga, selebriti dari seluruh dunia menjadikan TikTok sebagai “tempat bermain” mereka. Beragam fitur mulai dari ketersediaan filter, emoticon, AR emoji dan lain sebagainya, membuat para selebriti gemar untuk membagikan momen kepada para penggemarnya. Beberapa para pesohor ternama dunia di antaranya, BlackPink, Kyary Pamyu Pamyu, Daddy Yankee (rapper dari Puerto Rico).

Dina Bhirawa, Head of Marketing TikTok

Adapun untuk para selebriti asal Indonesia yang cukup popular di antaranya Agnes Mo, Aurel Hermansyah, Felicia Angellista dan Hito Caesar. Beberapa artis ternama lainnya juga turut memanfaatkan TikTok untuk berbagi momen mereka seperti Raffi Ahmad, Jessica Iskandar, Richard Kyle dan Raditya Dika.

Dina Bhirawa, selaku Head of Marketing, TikTok, mengungkapkan kalau para selebriti Indonesia kini memiliki peran penting dalam perkembangan TikTok di Indonesia. Tidak hanya memiliki jumlah follower yang tinggi, mereka juga cukup interaktif dengan para penggemarnya serta kreatif dalam membuat konten untuk TikTok pribadi mereka.

Banyak video tren terbesar di tahun 2018 berasal dari tantangan TikTok yang memungkinkan penggemar dari seluruh dunia untuk berpartisipasi dalam percakapan local di komunitas mereka. Di antara tantangan paling popular termasuk #raindropchallenge yang booming di dunia, terutama di Filipina, Malaysia, dan Vietnam.

Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES