in: News | December 21, 2018 | by: Tim Jagat Review

ViewSonic XG240R, Monitor Elite RGB 144Hz Dukung AMD FreeSync

 

ViewSonic secara resmi telah merilis monitor terbaru yang bernama ViewSonic XG240R. Monitor yang ditujukan untuk segmen gaming ini menghadirkan fitur LED RGB di bagian belakang monitor. Tidak hanya sekadar RGB saja, ViewSonic tergabung dengan ELITE RGB Alliance bersama Thermaltake, Razer dan Cooler Master. Lampu LED RGB bisa di atur dengan perangkat lain, walaupun VeiwSonic belum menyebutkan secara lengkapnya.

Monitor ViewSonic XG240R merupakan monitor resolusi FHD 1080p menggunakan Panel TN dengan dukungan refresh rate 144Hz dan response time 1ms. Monitor ini sudah mendukung fitur Radeon FreeSync yang dapat meminimalisir stuttering saat bermain game di monitor refresh rate tinggi.

Sebagai monitor gaming, ViewSonic telah menghadirkan beberapa fitur gaming di antaranya Elite Game Mode yang berupa preset yang sudah berisikan setting otomatis yang menyesuaikan dengan genre game. Tersedia opsi FPS, Moba, Realistic dan Vibrant. ViewSonic juga menghadirkan fitur black stabilization yang meningkatkan kecerahan konten saat bermain di kondisi gelap.

Berbicara soal konektivitas, monitor ini mendukung keluaran display 2x HDMI 1.4 ports, 1x DisplayPort serta keluaran audio tambahan via 3,5mm headphone jack. Terdapat juga dukungan 2x USB Type A 3.0 dan 1x USB Type B 3.0 port. Pengguna bisa memutar posisi layar 180 derajat menjadi vertical yang cocok untuk para pembuat konten.   ViewSonic XG240R dibanderol dengan harga US$ 272.99. Sayangnya saat ini belum diketahui kapan akan tersedia untuk pasar Indonesia.

Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES