in: News | January 28, 2019 | by: Yufianto Gunawan

ASRock Perkenalkan Lini Motherboard Steel Legend

Sebuah lini motherboard baru beberapa waktu lalu diperkenalkan oleh ASRock, salah satu produsen motherboard ternama dari Taiwan. Lini motherboard baru tersebut disebut sebagai Steel Legend, dan diposisikan sebagai produk yang menawarkan kestabilan sistem dengan dukungan untuk hardware terkini. Terdapat dua motherboard yang diperkenalkan untuk mengisi lini ini, yaitu B450 Steel Legend dan B450M Steel Legend.

Kestabilan Untuk Gaming & Content Creation

ASRock menyebutkan bahwa mereka mendesain motherboard ini untuk kalangan gamer dan content creator yang membutuhkan sistem stabil dengan performa tinggi. ASRock membekali lini motherboard ini dengan sederet fitur seperti XXL Aluminum Alloy Heatsinks, I/O Armor, PCI-E Steel Slot, dan Polychrome Sync. Kedua motherboard di lini ini hadir mengusung Sapphire Black PCB dengan High Density Glass Fabric, yang bisa melindungi motherboard dari kemungkinan terjadinya short di jalur PCB karena penggunaan di lingkungan lembap. Selain itu, ASRock juga menggunakan Premium 60A Power Chokes dan Nichicon 12K Black Caps untuk memastikan kestabilan pasokan daya ke komponen-komponen di motherboard, termasuk prosesor.

ASRock B450 Steel Legend
ASRock B450M Steel Legend

Kedua motherboard lini Steel Legend yang ditawarkan ASRock, B450 Steel Legend dan B450M Steel Legend, sesuai namanya, sama-sama menggunakan chipset AMD B450, yang berarti mendukung penggunaan prosesor AMD AM4, baik Athlon maupun Ryzen 1st Gen. dan 2nd Gen. B450 Steel Legend hadir dengan form factor ATX, sementara B450M Steel Legend hadir dengan form factor Micro-ATX. Tentu saja, varian B450M Steel Legend akan menawarkan opsi ekspansi tidak seluas B450 Steel Legend, tetapi keduanya disebut ASRock akan menawarkan set fitur yang kurang lebih serupa, termasuk 4x DIMM DDR4, 1x Ultra M.2 dan 1x M.2, RTL8111H untuk Gigabit Ethernet, serta audio codec Realtek ALC892.

Sementara Hanya untuk Platform AMD

Saat ini, motherboard yang ditawarkan ASRock untuk lini Steel Legend ini hanya mendukung platform AMD AM4 saja. Belum ada informasi dari ASRock apakah memang lini ini dikhususkan untuk AMD saja atau ke depan mereka akan menghadirkan motherboard Intel juga di bawah lini ini. Namun, besar kemungkinan ASRock juga akan menghadirkan motherboard Intel di bawah lini ini, karena ASRock memang pada umumnya akan menghadirkan motherboard baik untuk AMD maupun Intel di lini-lini motherboard mereka.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES