in: News | January 24, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Asus Rilis Monitor Gaming Super Ultra-wide dengan HDR

Asus selaku produsen terkemuka PC dan hardware dunia kembali memperluas lini monitor mereka dari seri ROG. Sesuai dengan nama serinya, monitor yang ditujukan untuk para gamer ini diberi nama ASUS ROG Strix XG49VQ. Monitor ini tampaknya diharapkan mampu untuk memberikan pengalaman bermain game yang lebih baik, terutama bagi gamer yang senang dengan monitor yang memiliki layar super lebar.

ASUS ROG Strix XG49VQ hadir dengan layar berukuran 49″ dengan model layar curved super ultra-wide dengan tingkat kurvatur 1800R. Monitor yang memiliki aspek rasio 32:9 ini memiliki resolusi 3840 x 1080, setengah resolusi dari 4K UHD. Menariknya, Asus melengkapi monitor gaming barunya ini dengan teknologi HDR (High Dynamic Range). Kehadiran teknologi ini tentu saja akan semakin memanjakan para penggunanya karena monitor tidak hanya bisa dinikmati untuk bermain game namun juga menikmati konten video 4K HDR.

Untuk memanjakan para penggunanya saat bermain game, ASUS ROG Strix XG49VQ memiliki spesifikasi yang terbilang cukup mumpuni di antaranya penggunaan panel VA yang memiliki sudut pandang 178/178 derajat. Selain itu, monitor ini juga memiliki beberapa dukungan untuk gaming antara lain, tingkat response time 4ms (GTG), refresh rate 144Hz, dukungan AMD FreeSync serta tingkat brightness maximum 450 nits.

Untuk urusan konektivitasnya, ASUS ROG Strix XG49VQ ini didukung oleh DisplayPort 1.2a dan dua buah port HDMI 2.0. Tersedia juga dua buah port hub USB 2.0. Tidak lupa, Asus juga melengkapi monitor gaming barunya ini dengan speaker stereo berkekuatan 5W. Sayangnya hingga berita ini beredar, Asus tidak menyebutkan harga untuk monitor gaming barunya ini serta kapan mulai tersedia di pasaran.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES