in: Highlights - News | January 14, 2019 | by: Tim Jagat Review

Awali 2019 dengan Tiga Produk Kingston Ini!

Mengawali tahun 2019 tentu banyak harapan dan impian yang ingin diraih bagi semua kalangan, termasuk juga Kingston. Produsen storage dan memory terkemuka tersebut menyambut tahun 2019 ini melalui jajaran produknya yang diharapkan mampu menjadi solusi terbaik untuk para konsumen setianya. Ada tiga produk Kingston yang siap menjadi solusi bagi Anda yang masih menghadapi beragam masalah seperti performa pada sistem PC (desktop atau laptop) atau mungkin keterbatasan akan media penyimpanan mobile. Ingin tahu lebih lanjut soal tiga produk solusi dari Kingston ini? Simak ketiga produk Kingston berikut ini!

Kingston A400 120GB SSD

Apakah Anda masih merasa bahwa sistem PC (desktop maupun laptop)  yang digunakan belum terlalu responsif? Padahal spesifikasi PC yang Anda miliki dirasa sudah mampu untuk membuka beragam aplikasi. Namun pada kenyataannya, loading OS serta membuka beragam aplikasi dirasa masih kurang responsif. Jika sistem PC Anda ternyata masih menggunakan perangkat HDD (Hard Disk Drive) maka perangkat tersebutlah yang menjadi penghambat performa pada PC Anda. Solusi terbaik untuk meningkatkan performa PC Anda adalah dengan mengganti HDD tersebut ke SSD (Solid State Drive).

Seperti kita ketahui, performa SSD 10x lebih cepat dibanding HDD, sehingga mampu untuk mempersingkat waktu loading OS dan membuka aplikasi berat seperti aplikasi editing atau game. Seiring waktu, SSD kini sudah bukan lagi barang yang dianggap mewah. Beragam model SSD yang ditawarkan oleh produsen storage kini dibanderol dengan harga sangat terjangkau, seperti SSD Kingston A400 ini.

Dibanderol dengan harga Rp. 450.000 untuk kapasitas 120GB, Kingston A400 ini siap memberikan pengalaman lebih, terutama dalam hal peningkatkan performa pada sebuah sistem PC. Kingston A400 tidak hanya dapat diaplikasikan pada sistem PC desktop, namun juga pada laptop yang dilengkapi hard disk drive 2.5” lalu mengganti HDD tersebut dengan SSD. Bagi Anda yang merasa bahwa kapasitas 120GB terasa kurang, Kingston A400 tersedia dalam empat pilihan kapasitas, mulai dari 120GB, 240GB, 480GB dan 960GB serta memiliki masa garansi selama 3 tahun.

Kingston 16GB DataTraveler 106 Flash Disk

Beralih ke produk kedua Kingston adalah sebuah perangkat USB Flash Disk. Mengapa flash disk masih menjadi pilihan utama untuk dijadikan sebagai alat penyimpan data? Padahal, hard disk eksternal cenderung memiliki kapasitas penyimpanan yang lebih besar. Ternyata, kemudahan dalam membawa serta kepraktisannya membuat flash disk lebih nyaman dipilih oleh kebanyakan orang.

Kingston pun memiliki solusi akan hal di atas melalui Kingston DataTraveler 106 Flash Disk. Sesuai dengan nama serinya, media penyimpanan mobile berbentuk mungil dari Kingston ini boleh dibilang sebagai perangkat penyimpanan yang paling sangat diandalkan bagi setiap penggunanya karena mudah digunakan dan dibawa ke mana saja. USB flash disk ini memiliki rancangan dengan model penutup sliding pada konektor USB-nya, sehingga Anda tidak akan direpotkan lagi dengan penutup konektor USB flash disk yang terpisah dan terkadang bisa hilang. Kingston DataTraveler 106 Flash Disk dilengkapi dengan interface USB 3.0 yang tentunya memiliki kecepatan transfer lebih baik dibanding USB 2.0.

Dalam memilih kapasitas USB flash disk di masa sekarang ini, minimal kapasitas yang paling pas dipilih adalah 16GB. Kingston DataTraveler 106 Flash Disk berkapasitas 16GB yang dibanderol dengan harga Rp 75.000 ini mampu untuk menampung beragam file atau dokumen penting dan berharga Anda. Untuk Kingston DataTraveler 106 Flash Disk ini tersedia dalam 5 pilihan kapasitas di antaranya 16GB, 32GB, 64GB, 128GB dan 256GB serta memiliki garansi selama 5 tahun.

Kingston Mobile Card Class 10 microSDHC 16GB

Untuk perangkat yang satu ini mungkin bisa dianggap cukup penting, apalagi disaat semakin besarnya ukuran file foto dan video di smartphone, maka keberadaan microSD untuk smartphone akan sangat dibutuhkan. Hampir semua orang juga rasanya saat ini telah memiliki smartphone lebih dari satu. Smartphone yang masuk ke segmen entry-level dan mid-range kini sudah semakin canggih, terutama dalam hal kameranya. Baik itu kemampuan hasilkan video resolusi yang tinggi (Full HD), dual kamera, kamera selfie dan fitur-fitur yang terkait dengan kamera smartphone, sehingga akan menghasilkan ukuran file yang besar.

Akan tetapi, smartphone di segmen entry-level dan mid-range terkadang dilengkapi dengan kapasitas internal storage yang biasanya di bawah 64GB. Bahkan beberapa smartphone di segmen tersebut masih ada yang memiliki kapasitas internal storage hanya 16GB. Oleh sebab itu, keberadaan slot microSD sebagai media penyimpanan tambahan tentunya akan sangat berguna.

Untuk mengatasi masalah di atas, Kingston tentunya juga punya solusinya melalui produk Kingston Mobile Card Class 10 MicroSDHC. Kartu memori yang dibanderol dengan harga terjangkau ini telah mengusung Class 10 yang menjamin kecepatan transfer foto ataupun video. Bahkan sangat menunjang juga untuk melakukan proses rekam video di resolusi Full HD 1080p.

Jadi, bila smartphone Anda sudah dilengkapi dengan Kingston Mobile Card Class 10 MicroSDHC ini, Anda tak perlu khawatir lagi akan keterbatasan penyimpanan pada smartphone Anda. Kingston Mobile Card Class 10 MicroSDHC sendiri tersedia dalam dua pilihan kapasitas di antaranya 16GB dan 32GB. Untuk yang berkapasitas 16GB dibanderol dengan harga cukup terjangkau yaitu Rp 60.000. Kartu memori dari Kingston ini memiliki masa garansi selama 1 tahun.

Penasaran seperti hasil performa dari ketiga produk Kingston di atas? Anda bisa menyimak melalui video di bawah ini. Simak video pembahasan singkat mengenai ketiga produk Kingston tersebut hingga akhir dan ikuti kuis berhadiah menariknya.!

Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES