in: News | January 11, 2019 | by: Friska Suryawinata

Canon Hadirkan Dua Printer Multifungsi Baru: PIXMA TS8720 dan TR4570s

Pada hari Rabu (10/1), pt Datascrip sebagai distributor tunggal untuk produk printer Canon, baru saja mengumumkan dua tipe printer multifungsi (all-in-one) terbaru, yakni seri PIXMA TS8270 dan PIXMA TR 4570s. Kedua printer ini hadir sebagai printer multifungsi tidak hanya untuk segmen rumah atau bisnis saja, tetapi juga memberikan nilai dan kreasi baru untuk kawula muda.

“Seperti yang kita tahu, printer umumnya memang digunakan sebagai alat untuk mencetak dokumen atau foto. Tapi dengan menghadirkan PIXMA TS8270 ini, kami hendak memberikan nilai baru terhadap printer tidak hanya sebagai alat cetak dokumen saja, tetapi juga mampu mencetak beragam kreasi yang trendi seperti misalnya mencetak sendiri stiker kuku atau beragam jenis prakarya lainnya,” jelas Monica Aryasetiawan, selaku Senior Division Manager Canon Consumer System Product Div. pt. Datascrip, pada acara peluncuran Canon PIXMA seri baru ini yang diadakan di Restoran Suasana, Kuningan, Jakarta.

Canon PIXMA TS8270

PIXMA TS8270 dapat digunakan sebagai mensin cetak, scan, atau copy ini, mengunggulkan bagaimana printer bisa digunakan untuk mencetak ragam jenis stiker seperti misalnya stiker kuku, yang mungkin akan lebih digemari oleh kaum hawa. Dengan telah memiliki teknologi Wi-Fi, mencetak menjadi lebih mudah dengan menggunakan smartphone tanpa perlu terhubung dengan komputer. Untuk bisa mencetak stiker kuku lewat printer ini, Canon sengaja memberikan aplikasi khusus Nail Sticker Creator yang bisa diakses lewat smartphone Android maupun iOS. Lewat aplikasi yang sama, pengguna bisa mencetak desain stiker kuku sesuai dengan gambar desain yang sudah tersedia, maupun gambar atau foto yang dimiliki sendiri dengan mudah. Tak hanya stiker kuku, melalui aplikasi Easy-PhotoPrint Editor, pengguna juga mampu memanfaatkan PIXMA TS8270 sebagai mesin cetak untuk beragam jenis koleksi foto untuk dijadikan kalendar hingga poster.

ragam kertas foto dan kertas stiker untuk mendukung PIXMA TS8270

Printer PIXMA TS8270 telah dilengkapi layar LCD berukuran 4,3 inch dan telah mendukung auto-duplex untuk mencetak halaman bolak-balik. Bentuknya yang compact ini juga mendukung printer untuk lebih mudah diletakkan di berbagai tempat, terutama di ruang yang terbatas, dengan dukungan kecepatan cetak hingga 15 ipm (hitam/putih) serta 10 ipm (berwarna). Kapasitas lembar kertas yang disarankan untuk printer ini mencakup hingga 100 lembar kertas.

Sementara untuk printer Canon PIXMA TR4570s, merupakan printer all-in-one untuk home office dengan harga yang lebih bersahabat. Bodinya yang compact untuk ukuran printer all-in-one kelas bisnis dan memiliki kemampuan cetak tinggi, membuat PIXMA TR4570s ini cocok untuk ditempatkan di mana saja dibandingkan dengan kompetitornya.

Canon PIXMA TR4570s

PIXMA TR4570s memiliki dukungan dan teknologi printer all-in-one yang lengkap, mulai dari fitur Auto-Duplex untuk cetak dokumen bolak-balik, tampungan Auto Document Feeder (ADF) hingga 20 lembar kertas, serta ukuran kertas folio bisa didukung oleh scanner flatbed. PIXMA TR4570s memiliki kecepatan cetak dokumen hingga 8,8 ipm (hitam/putih) dan 4,4 ipm (berwarna). Printer ini juga sudah memiliki tampungan tinta ukuran XL untuk daya volume cetak yang lebih tinggi dan pastinya lebih hemat. Salah satu hal unik yang juga terdapat pada printer PIXMA TR4570s ini adalah mesin memiliki sistem Document Removal Reminder, di mana mesin akan memberitahukan pengguna untuk tidak lupa mengambil dokumen yang masih tertinggal di dalam scanner ketika sudah selesai menggunakannya.

Canon PIXMA TS8270 dijual dengan harga resmi Rp 4.075.000, sementara untuk PIXMA TR4570s dijual dengan harga Rp 1.438.000. Printer PIXMA TS8270 tersedia dalam tiga pilihan warna: hitam, putih, dan merah; sementara PIXMA TS4570s tersedia dalam warna hitam dan putih. Sebagai dukungan terhadap kualitas cetak printer Canon PIXMA TS8270, Canon turut menyediakan beragam kertas foto dan kertas stiker sendiri yang compatible dan dijual secara terpisah.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES