in: News | January 25, 2019 | by: Yufianto Gunawan

Colorful Tawarkan Graphics Card Tanpa Sistem Pendingin

Sebuah graphics card yang terbilang unik beberapa waktu lalu mulai ditawarkan Colorful. Graphics card itu hadir dengan GPU GeForce RTX 2080 Ti, salah satu andalan NVIDIA saat ini untuk PC desktop. Namun, di graphics card itu, Colorful tidak menghadirkan sistem pendingin. Ya, mereka benar-benar hanya menawarkan graphics card “telanjang” begitu saja!

Incar Pengguna Watercooling

Graphics card yang kurang lebih disebut Colorful sebagai iGame GeForce RTX 2080 Ti Advanced Watercooled Board ini memang sengaja dijual tanpa sistem pendingin untuk mengakomodasi kebutuhan pengguna yang ingin menggunakan watercooling untuk graphics card mereka. Dijual tanpa sistem pendingin, penggunaan graphics card ini seharusnya akan dipasarkan dengan harga di bawah graphics card “normal” dengan sistem pendingin lengkap. Selain itu, pengguna tidak perlu repot membongkar sistem pendingin terlebih dahulu sebelum memasang sistem watercooling mereka ke graphics card.

Secara spesifikasi, Colorful menampilkan informasi di situs mereka bahwa iGame GeForce RTX 2080 Ti Advanced Watercooled Board ini menawarkan GPU TU102 dengan base clock 1350 MHz. Sementara untuk boost clock, Colorful hanya mengaturnya di angka 1545 MHz. Kedua angka tersebut sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh NVIDIA.

Khusus untuk China?

Sejauh ini, Colorful belum mengumumkan terkait ketersediaan graphics card ini di luar negara asal mereka, China. Bisa jadi, graphics card ini memang khusus disiapkan untuk memenuhi permintaan khusus yang ada dari negara tersebut. Sementara untuk harga, seharusnya harganya akan ada di bawah harga varian “Advanced” dari Colorful iGame yang dipasarkan dengan heatsink.

Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES