in: News | January 10, 2019 | by: Friska Suryawinata

Data Center Kedua Alibaba Cloud Resmi Meluncur di Indonesia

Pada Selasa (9/1), Alibaba Cloud sebagai salah satu penyedia jasa dan layanan cloud terbesar di dunia, baru saja meresmikan peluncuran data center untuk kedua kalinya di Indonesia. Peluncuran data center ini merupakan bukti bahwa terdapat permintaan dan kebutuhan akan cloud yang semakin meninggi di Indonesia, sekaligus menjadi bukti nyata komitmen Alibaba untuk bisa tetap menjadi penyedia jasa cloud nomor satu di dunia.

“Visi Ekonomi Digital Indonesia sudah dengan jelas menetapkan arah pembangunan kita di masa depan. Target kami adalah untuk mendorong decacorn dan unicorn baru, mempercepat pertumbuhan setidaknya 1.000 perusahaan rintisan, dan membantu minimal delapan juta orang di industri pertanian dan perikanan tradisional, serta UKM, untuk go digital,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara pada acara peluncuran hari ini.

“Dengan konektivitas yang lebih baik dan komunitas digital yang berkembang pesat, Indonesia menghadirkan peluang besar bagi perusahaan lokal dan global,” ungkap Alibaba Cloud General Manager of Singapore and Indonesia Leon Chen. “Dengan menggandakan kapasitas data center kami dan meluncurkan Program Internet Champion Global Accelerator di Indonesia, kami berharap dapat membangun ekosistem komputasi awan dan mengasah kemampuan talenta-talenta Indonesia secara lebih mendalam.”

Lewat peluncuran data center kedua tersebut yang diumumkan melalui acara “Hello Indonesia 2019” yang berlangsung di Hotel Mulia, Jakarta, Alibaba menjamin bahwa rangkaian produk dan layanan yang akan dihadirkan tersebut akan bersifat komprehensif mulai dari elastic computing, layanan database, jaringan, penyimpanan data, keamanan, middleware, hingga beragam solusi lainnya untuk bisa menghadapi tantangan dari transformasi digital.

Di dalam acara yang sama, Alibaba juga mengumumkan kehadiran dari program Internet Champion Global Accelerator yang merupakan salah satu wujud nyata dalam memberikan dukungan terhadap visi “Go Digital 2020”. Program ini sendiri akan terdiri dari beragam pelatihan dan bimbingan, peluang modal ventura terhadap perusahaan-perusahaan dan para profesional. Program ini sendiri merupakan yang pertama kalinya hadir di Indonesia, dengan secara bertahap akan merambah juga secara global. Program ini sendiri akan berlanjut di Bali pada tanggal 12 Januari 2019 mendatang untuk menghubungkan lebih dari 200 profesional dan mahasiswa.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES